oleh

Franck Ribery Kecewa Kepada Warga Perancis

Franck Ribery merasa orang-orang di negara asalnya Prancis lebih memilih penyerang Barcelona Lionel Messi ataupun bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo untuk memenangkan Ballon d’Or ketimbang dirinya.

Winger berusia 30 tahun itu merupakan salah satu kandidat untuk memenangkan penghargaan tersebut menyusul kesuksesannya di musim 2012/13, dengan mempersembahkan treble winners kepada Bayern Munich.

“Apakah saya adalah salah satu yang tidak diunggulkan untuk Ballon d’Or? Saya mungkin bisa meraihnya asal mendapatkan dukungan yang lebih,” ujar Ribery kepada Le 10 Sport.

“Saya merasa bahwa orang-orang di Prancis tampaknya lebih memilih [Lionel] Messi dan [Cristiano] Ronaldo, dan saya bertanya-tanya mengapa.

“Penampilan saya sangat bagus pada 2013, saya konsisten sepanjang tahun dan saya memenangkan banyak trofi. Nantinya [gelar itu] akan menjadi penghargaan buat saya, keluarga saya dan anak-anak saya.”

23 nama kandidat untuk memenangi Ballon d’Or akan dikurangi menjadi tiga pada awal Desember, dengan sang pemenang yang akan diumumkan pada 13 Januari 2014.