oleh

Filipina Umumkan Skuat untuk hadapi Timnas Indonesia


Pelatih timnas Filipina Hans Michael Weiss memenuhi janji dengan menyertakan sejumlah pemain muda untuk menghadapi uji coba di Indonesia pekan depan.

Tim berjuluk Azkals itu akan bermaterikan 21 pemain dengan komposisi campuran pemain senior dan muda dalam pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/7) mendatang.

Hanya tiga pemain mancanegara yang dipanggil Weiss, yaitu Rob Gier, Angel Guirado, dan Patrick Reichelt. Sedangkan nama-nama pemain andalan antara lain seperti Neil Etheridge, Stephan Schrock, dan Javier Patino absen. Sebagai gantinya, Weiss memasukkan nama pemain U-23 yang tampil cemerlang di sejumlah laga uji coba. Paling menyorot perhatian di lini belakang dengan tiga pemain muda sekaligus yang dipanggil sang pelatih, yaitu Amani Aguinaldo, Jerry Barbaso, dan Raymark Fernandez.

Dalam 21 pertemuan kedua negara, Filipina paling maksimal memetik hasil dua kali imbang menghadapi Indonesia. Salah satu hasil sama kuat itu diperoleh Filipina ketika menjamu Indonesia di Manila tahun lalu. Namun, di peringkat FIFA Filipina kini berada di atas Indonesia. Peringkat FIFA terbaru akan diumumkan Kamis esok dengan kemungkinan Filipina berada di peringkat ke-141 dan Indonesia di urutan 169.

Susunan skuat Filipina selengkapnya:
Kiper: Eduard Sacapano (Army), Patrick Deyto (Green Archers).
Belakang: Rob Gier (Ascot United), Amani Aguinaldo (Global), Jerry Barbaso (Global), Raymark Fernandez (Green Archers), Carli de Murga (Global).
Tengah: Jeffrey Christiaens (Global), Chris Greatwich (Kaya), Mark Hartmann (Global), James Younghusband (Loyola Meralco Sparks), Paul Mulders (Global), Patrick Reichelt (Singhtarua FC), Paolo Bugas (FEU).
Depan: Phil Younghusband (Loyola Meralco Sparks), OJ Porteria (Kaya), Angel Guirado (Olympic Xativa), Emelio Caligdong (Green Archers), Joshua Beloya (Ceres), Misagh Bahadoran (Global).