FIFA Naikkan Hadiah Uang Juara Piala Dunia 2014

FIFA Naikkan Hadiah Uang Juara Piala Dunia 2014

FIFA meningkatkan hadiah uang di Piala Dunia 2014 di Brasil nanti, dari yang sebelumnya US$420 juta menjadi %576 juta.

Imbasnya, tim yang bisa menjadi juara di Brasil tahun depan akan mendapatkan US$35 juta, naik $5 juta dari hadiah uang tahun 2010.

Sementara tim runner up memperoleh US$25 juta, tim peringkat tiga mendapat US$22 juta dan peringkat empat mengantungi US$20 juta.

Empat tim yang tersingkir di babak perempat-final, masing-masing akan mendapatkan US$14 juta, sementara tim yang gagal di 16 besar akan mendapatkan US$9 juta dan yang gagal di babak pertama memperoleh US$8 juta.

“Akan ada juga pemberian uang sebesar US$70 juta kepada klub yang melepas pemainnya untuk ambil bagian di Piala Dunia, dan juga, US$20 juta akan diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada sepakbola Brasil,” kata Jerome Valcke, sekjen FIFA, Jumat (6/12).

“Kami tak akan menunggu Piala Dunia dimulai, pembayaran akan dilakukan segera dan akan meningkat US$100 juta di masa mendatang.”

Ditambahkan Valcke, uang ‘penghargaan’ tersebut akan diberikan guna membantu perkembangan sepakbola di akar rumput di Brasil, terutama dalam hal pendidikan dan program kesehatan yan terkait dengan sepakbola di negara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *