oleh

FIFA Buka Pintu Bagi Delegasi Pemerintah Indonesia

news7up.com – FIFA menyambut baik keinginan Pemerintah Republik Indonesia untuk mengirimkan delegasi ke federasi sepakbola dunia tersebut. Hal ini diungkapkan FIFA pada surat mereka pada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Pada surat tertanggal 11 Maret ini, FIFA mengakui upaya pemerintah Indonesia untuk memperkuat dan mengembangkan sepakbola di Indonesia, yang searah dengan tujuan FIFA. Mereka juga mengaku memahami, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, berkeinginan delegasi resmi ke Zurich dengan tujuan menemui Presiden FIFA dan bertujuan untuk membahas solusi terkait permasalahan yang selama ini terjadi di sepakbola Indonesia.

“Pada prinsipnya, kami menyambut baik inisiatif tersebut dan melanjutkan kemitraan yang berharga dengan Pemerintah Republik Indonesia, juga PSSI,” tulis FIFA.

“Namun, dengan segenap kerendahan hati, kami berharap agar sebelum pertemuan yang dimaksud, Anda berkenan memberikan detil solusi-solusi yang ditawarkan ihwal permasalahan PSSI. Informasi ini berguna agar kami dapat memahami secara lebih utuh ihwal masalah yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Juga untuk bisa menentukan apakah pemangku kepentingan lain perlu diundang pada pertemuan tersebut,” demikian tertulis pada surat yang ditandatangani akting Sekretaris Jenderal FIFA, Markus Kattner.

Sementara itu, terbukanya pintu FIFA bagi komunikasi dengan pemerintah Republik Indonesia ini disambut gembira Kementerian Pemuda dan Olahraga. Menurut Kepala Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, pihaknya menyambut positif surat balasan FIFA ini.

“Tentu saja, kita senang dengan respon FIFA ini,” ujar Gatot, pada news7up.com.

“Kita sedang melakukan konsolidasi untuk menentukan langkah selanjutnya,” tandasnya.