oleh

Fernando Llorente Menangkan Juventus pada menit 90

Juventus harus bersusah payah menang di kandang sendiri kala menjamu Udinese di Juventus Arena, Senin (2/12) dinihari WIB.

Butuh waktu hingga masa injury time babak kedua sebelum bisa mengamankan tiga angka penuh dengan kemenangan tipis 1-0.

Adalah Fernando Llorente yang menjadi pahlawan penentu kemenangan Juventus dengan gol sundulannya di masa injury time.

Namun sebelum gol tersebut tercipta, Juventus dan Udinese menunjukkan duel menarik. Keduanya berusaha menunjukkan siapa di antara mereka sebagai Il Zebrette terbaik.

Dengan hasil ini Juventus pun semakin mantap di puncak klasemen dengan 37 angka, unggul tiga angka dari AS Roma. Sementara Udinese mengantungi 16 angka.

Babak I

Inisiatif serangan dimulai oleh Juventus dan kans pertama tercipta di menit delapan lewat aksi Juventus dengan tendangannya. Bola masih bisa dihalau Brkic.

Antonio Conte terpaksa melakukan pergantian pemain di menit 14 setelah Andrea Pirlo mengalami cedera. Paul Pogba masuk menggantikannya.

Tevez kembali mengancam dengan sepakannya di menit 18. Arturo Vidal juga menjajal peruntungannya di menit 24. Keduanya masih gagal menyarangkan bola ke gawang Udinese.

Udinese bukannya tanpa peluang. Lewat serangan balik, tim tamu beberapa kali merepotkan pertahanan Juventus, tapi tak sampai memaksa kiper mengambil bola dari gawang.

Di menit 36, Tevez kembali menunjukkan aksinya. Bola ditendang keras, namun masih tidak tepat sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak II

Juventus berusaha meneruskan dominasi mereka di babak kedua. Tevez lagi-lagi berusaha melepas tendangan ke arah gawang, dan kali ini dilakukannya dari titik tendangan sudut. Tapi Brkic masih bisa mengamankan gawangnya.

Di menit 52, Udinese nyaris unggul lewat tendangan Bruno yang bisa ditepis Gianluigi Buffon. Bola rebound sempat jatuh ke kaki Di Natale, tapi kiper veteran Italia itu kembali beraksi menyelamatkan gawangnya.

Buffon kembali membuat penyelamatan enting di menit 62 dengan membendung bola tendangan keras Lazzari. Dusan Basta juga nyaris menggetarkan gawang Juventus jika saja lebih terarah menempatkan bola. Udinese mulai menunjukkan perlawanan berarti

Tevez dan Vidal pun tak ketinggalan membuka kesempatan mencetak gol. Tapi tak banyak perubahan di papan skor. Masuknya Fabio Quagliarella juga tak banyak membantu.

Setelah bersusah payah, waktu menunjukkan menit ke-90. Laga juga sepertinya akan berkesudahan tanpa gol, sebelum kemudian Llorente muncul sebagai pembeda.

Penyerang Juventus itu sukses membelokkan tendangan keras Stephan Lichtsteiner dengan kepalanya, yang membuat Brkic terkecoh dan kemudian terpaksa memungut bola dari gawangnya. Skor 1-0 itu bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Padoin (Lichtsteiner 58), Vidal, Pirlo (Pogba 15), Marchisio, De Ceglie (Quagliarella 76); Tevez, Llorente

Udinese: Brkic; Heurtaux, Danilo, Domizzi, Gabriel Silva; Lazzari, Allan; Bruno Fernandes (Badu 61), Pereyra (Maicosuel 88), Basta; Di Natale