oleh

Fenomena Pesan Misterius di Gunung Sugarloaf sebelum Piala Dunia 2014

Gambar eksklusif yang berkaitan dengan sepakbola ini diambil dari bangunan bersejarah di kota tuan rumah Piala Dunia 2014 Rio de Janeiro, Minggu (20/10) lalu.

EXTRA TIME
Masyarakat Rio de Janeiro terheran-heran dengan penampakan serangkaian tanda dan lingkaran misterius di permukaan Gunung Sugarloaf, Minggu (20/10) malam.

Saat malam tiba, banyak saksi menyatakan muncul sinar laser berwarna hijau ditembakkan dari lokasi tidak diketahui ke arah sisi gunung setinggi 396 meter di atas permukaan Samudera Atlantik itu.

Sinar itu pelan-pelan menjelma jadi simbol acak yang menunjukkan adanya pesan sandi. “Apa artinya?” tanya seorang warga yang penasaran. “Apa yang sedang terjadi?”

Misteri di gunung | Warga Rio masih penasaran dengan pesan misterius yang muncul Minggu lalu

Pesan tersebut muncul jelas dengan cahaya sebelum akhirnya menjadi sebentuk logo raksasa. Logo itu tampak menggambarkan lingkaran raksasa dengan bentuk bola sepak di tengah-tengahnya.

Rio dijadwalkan menjadi tuan rumah sejumlah partai penting dan final Piala Dunia tahun depan, tapi belum jelas apa hubungan antara insiden tersebut dengan sepakbola.

Hologram yang misterius ini masih tampak jelas di wajah Sugarloaf lebih dari dua jam sebelum akhirnya pudar dengan kalimat yang menyatakan, #winnertakesearth.

Penampakan tak biasa ini juga memancing sejumlah pengendara mobil melambatkan kendaraan masing-masing di kawasan Teluk Guanabara. Tak lama berselang muncul perbincangan di Twitter dengan foto-foto peristiwa yang tersebar luas.

Maria Clara Rocha, 27 tahun, mengatakan, “Saya sudah tinggal di Rio seumur hidup dan saya tidak pernah menyaksikan hal seperti ini sebelumnya. Sungguh menyeramkan dan menakutkan. Saya penasaran ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi.”