oleh

Fans Manchester United Paling Berisik Saat Mendukung MU

www.news7up.com – Press Association Sport merilis hasil penelitian mereka mengenai kelompok pendukung yang paling berisik saat memberikan dukungan mereka di stadion kandang.

Untuk hal ini, fans Manchester United menempati urutan pertama. Hal itu setidaknya terlihat dalam aplikasi Sound Meter yang menjadi alat pengukur untuk penelitian ini.

Dari hasil pengukuran pada laga tandang dan kandang, diketahui jumlah desibel berisiknya fans Manchester United merupakan yang tertinggi dibanding tim lain.

Tercatat fans Manchester United membuat ‘keributan’ hingga 167 desibel, disusul Stoke City, Tottenham Hotspur dan West Bromwich Albion dengan 161 desibel.

Lalu bagaimana dengan ‘The Noisy Neighbourg’ Manchester City? Dalam daftar keriuhan yang dibuat fans mereka, Manchester City hanya menempati urutan 11 dengan 157 desibel, di bawah Chelsea, Crystal Palace (keduanya dengan 160 desibel), Arsenal (159), Newcastle (158), Burley dan Hull City (157).

Sementara Old Trafford juga menjadi stadion paling berisik saat pertandingan berlangsung. Hasil pengukuran menunjukkan level keriuhan di kandang United itu mencapai 84 desibel.