oleh

Fans AC Milan Diminta Tak Paranoid

Menyusul kekalahan memalukan dari Manchester City, pelatih AC Milan tak patah arang melihat timnya bangkit.


GOALOLEH   TAUFIK BAGUS


AC Milan harus mengakui keunggulan Manchester City, yang menang 5-3 di semi-final Audi Cup dinihari tadi.

AC Milan bahkan sempat kecolongan lima gol terlebih dulu sebelum bisa membalas dengan tiga gol. Performa tersebut membuat sejumlah pihak, termasuk fans, meragukan potensi AC Milan bisa bersaing di kompetisi musim depan.

Namun pelatih Massimiliano Allegri menyatakan tak ada yang harus dikhawatirkan terlalu besar karena memang potensi timnya belum keluar sepenuhnya.

“Banyak pemain yang belum pernah merasakan atmosfer seperti ini. Saat ini, dengan absennya sejumlah pemain internasional dan ada yang juga mengalami cedera, kami tahu kami akan mengalami sejumlah kesulitan,” kata Allegri, Kamis (1/8).

“Kami harusnya bermain lebih baik dalam hal karakter bermain, tapi kemudian kami bisa menemukan performa kami dan di babak kedua kami nyaris memperkecil ketertinggalan menjadi 5-4. Ada sejumlah pemain yang sudah bermain bagus hari ini.”

“Ini adalah proses yang harus kami jalanai dan memang harus melalui periode buruk, tapi bagaimana pun juga kami harus siap secara taktik dan fisik menghadapi kualifikasi Liga Champions.”

“Kami adalah tim dengan tujuh atau delapan pemain di bawah 20 tahun, jadi kami tak seharusnya terlalu paranoid hanya karena kalah di beberapa laga,” tandasnya.


Serie A Italia >> Halaman Khusus Sepakbola Italia
>> Berita Sepakbola Italia Lainnya
>> Semua Klub Serie A & Panduan 2013/14
>> Klasemen Serie A Italia
>> Jadwal & Hasil Serie A Italia
>> Daftar Transfer Serie A Italia
>> Rapor Pemain Serie A Italia