Everton Resmi Mendapatkan Kontrak Transfer Moise Kean

Everton resmi mendapatkan tanda tangan Moise Kean, Minggu (4/8/2019). The Toffees menebus Kean dari Juventus dengan banderol yang mencapai 27,5 juta euro (Rp 433 miliar) plus bonus 2,5 juta euro (Rp 39 miliar).

Bersama Everton, pemain 19 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2024. Moise Kean juga akan memakai nomor punggung 27.

Di dalam kontrak Kean, tidak terdapat opsi pembelian kembali untuk Juventus. Meski begitu, I Bianconeri masih diberi kesempatan untuk menebus penyerang asal Italia itu dari Everton.

Bersama The Toffees, Moise Kean bertekad untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Dia ingin membantu Everton bersaing meraih hasil bagus pada musim depan.

“Saya yakin untuk menandatangani kontrak, karena Everton adalah klub yang menatap masa depan dan begitu juga saya,” papar Kean.

“Saya tahu tentang ukuran sebuah klub. Everton memiliki ambisi besar dan saya akan bekerja sangat keras untuk membantu memenuhi apa yang ingin kami capai,” lanjutnya.

“Saya terbiasa menang dan saya ingin membawa sikap kemenangan ini ke tim. Saya harap saya akan sangat bagus di lapangan dan membawa sukacita bagi suporter,” papar pemain jebolan akademi sepak bola Juventus tersebut.

Moise Kean menjadi pembelian keempat Everton pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, manajemen The Toffees mendapatkan tanda tangan Andre Gomes (Barcelona), Jean-Philippe Gbamin (FSV Mainz 05), dan Fabian Delph (Manchester City).

Kehadiran Kean diyakini akan menambah solid lini serang Everton. Saat itu, The Toffees telah memiliki Dominic Calvert-Lewin, Cenk Tosun, dan Oumar Niasse untuk menempati pos di sektor serang.