Evan Dimas dkk pun akan melakukan ibadah Umrah

 

Tim nasional Indonesia U-19 yang saat ini sedang berada di kota Batu melakukan pelatnas jangka panjang khususnya menguatkan fisik, sudah direncanakan akan melakukan ibadah Umrah pada April tahun depan

Selain itu, Evan Dimas cs pun akan melakukan safari nasional menyongsong persiapan tim hadapi Piala Asia 2014 dan mencari pemain-pemain baru.

Dari 40 pemain yang dipanggil pada awal pelatnas, hanya 39 pemain yang bertahan, karena satu pemain yakni Rudolof Yanto Basna tersisih karena cedera.

Sebelum memasuki pelatnas tahap kedua yang jadi fase spesifik dan direncanakan berlangsung di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, skuat Garuda Jaya dijadwalkan laksanakan ibadah Umrah.

“Namun, sebelum Umrah kami lebih dulu lakoni safari nasional. Jadi, safari nasional dulu baru Umrah. Safari nasional pada Februari-Maret 2014, Umrah pada April 2014. Rancangan program itu telah secara gamblang saya serahkan ke PSSI dan BTN,” ujar Indra.

Enam provinsi akan disambangi demi serangkaian laga uji coba. Dan, setelah Umrah, timnas U-19 Indonesia baru memaskui pelatnas tahap kedua.

“TC tahap kedua hanya akan diikuti 28 pemain,” ujar asisten pelatih timnas U-19 Indonesia Eko Purjianto.

Usai pelatnas tahap kedua, timnas U-19 Indonesia masuki tahap ketiga yang menjadi fase pra kompetisi. Pada fase itu, pelatnas mungkin tidak di satu tempat saja. Pasalnya, ada serangkaian laga uji coba atau pun turnamen di dalam negeri atau luar negeri yang bakal dilakoni sang juara Piala AFF U-19 tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *