Evan Dimas cs akan mendapatkan beasiswa

Evan Dimas
Evan Dimas

Evan Dimas

Tim nasional Indonesia U-19 sukses mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang AFF U-19 setelah menumbangkan Vietnam lewat drama adu pinalti, Senin (22/9) malam. Kegemilangan skuat Garuda Jaya ini membawa mereka dikenal dan mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak.

Badan Tim Nasional (BTN) pun memberikan penghargaan atas prestasi mereka membawa Indonesia mendapatkan gelar kembali setelah 22 tahun puasa gelar di ajang sepakbola.

Wujud penghargaan ini bukanlah berupa uang melimpah yang diberikan kepada setiap pemain, melainkan dukungan dana bagi mereka menjalani pendidikan untuk masa depan nanti (beasiswa).

“Seluruh biaya pendidikan mereka kita cover. Ini bagian dari program welfare for players yang mulai kita jalankan di BTN.  Bonus tidak selalu dalam bentuk uang. Tetapi sesuatu yang berarti dan bermanfaat untuk jangka panjang.  Untuk pemain usia muda, lebih cocok biaya pendidikan.  Dan kita cover sampai selesai pendidikan mereka. Mungkin untuk atlit senior akan dalam bentuk lain. Nanti akan dipikirkan oleh HPU BTN, yang menangani program welfare for players itu,” urai La Nyalla kepada wartawan, Senin (23/9).

Penghargaan juga tak hanya diberikan kepada skuat, pelatih kepala timnas U-19, Indra Sjafri, juga mendapatkan kepercayaan untuk terus membawa anak asuhnya mengikuti kualifikasi Piala AFC U-19 dan menjaga skuat agar tetap hingga SEA Games 2017 nanti.

“Indra Sjafri telah mampu memenuhi target BTN untuk memboyong trofi AFF U-19. Untuk itu BTN memberikan kepercayaan kepada Indra untuk terus memimpin anak-anak di laga selanjutnya.  Saya berharap SEA Games 2017, anak-anak ini menjadi skuad inti dan dipimpin oleh Indra Sjafri. Semoga saja,” lanjut La Nyalla.

Dalam waktu dekat Indonesia U-19 akan bersiap melakukan kualifikasi AFC U-19 yang mana tim Garuda Jaya berada satu grup dengan Korea Selatan, Laos, dan Filipina di grup G.