by

Eric Bailly Mengalami Cedera

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih belum tahu kondisi terkini Eric Bailly pasca mengalami cedera horor pada hari Kamis (25/7). Ia melihat nasib malang yang menimpa beknya tersebut cukup parah.

Manchester United menurunkan banyak pemain muda saat bertemu dengan Tottenham di ajang International Champions Cup. Mereka pun menunjukkan masa depan cerah setelah berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Tapi perhatian utama tidak terletak pada aksi sosok muda itu, melainkan kepada Eric Bailly. Bek berusia 25 tahun tersebut masuk di babak kedua dan harus digantikan 10 menit berselang lantaran mengalami cedera pada lututnya.

Cedera menimpa Bailly setelah mencoba menghadang tembakan dari penyerang Tottenham, Son Heung-Min. Padahal pemain asal Korea Selatan tersebut sudah terjebak dalam posisi offside. Saking parahnya, ia harus ditandu keluar lapangan.

Kondisi cederanya tampak parah dan membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih terlihat cemas. Pria asal Norwegia itu belum menerima informasi apapun soal situasi pemainnya, namun menunjukkan sikap pesimis terhadapnya.

“Mendapatkan cedera tak pernah menyenangkan dan tak pantas,” ujar Solskjaer saat bertemu dengan awak media usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Dia mengalami cederanya itu di lutut, tapi kami belum yakin seberapa parah. Kami harus segera membawanya kembali ke Manchester dan melakukan scan. Kami berharap yang terbaik,” lanjutnya.

Solskjaer sedikit menambahkan soal cedera Eric Bailly saat ditemui oleh MUTV baru-baru ini: “Cederanya tidak terlihat baik, tapi mari lihat nanti saja,” tambahnya.

Posisi Bailly sendiri sedang terancam. Ia menjadi pilihan kesekian pada musim 2018-2019 kemarin, dan mendapatkan kesempatan tampil saat Solskjaer memutuskan untuk merotasi Victor Lindelof, Phil Jones, atau Chris Smalling.

Belakangan ini, Manchester United terus dirumorkan sedang berupaya mendaratkan Harry Maguire ke Old Trafford. Saat ditanya perihal rumor itu, Solskjaer mengindikasikan bahwa perburuan akan segera berhenti dengan Maguire bertahan di Leicester City.

“Kami sudah punya enam bek yang dirotasi di sini [dalam tur United]. Phil Jones bermain di tiga laga pertama, lalu hari ini Marcos [Rojo] dan Chris [Smalling] mendapatkan kesempatan,” lanjut Solskjaer lagi.

“Kami terlihat meyakinkan di belakang. Anda tak pernah merasa senang saat mengalami cedera – mari mengharapkan yang terbaik untuk Eric,” tandasnya.