oleh

Eric Abidal Kembali Ke Timnas Prancis

Arsitek timnas Prancis Didier Deschamps memanggil Eric Abidal untuk memperkuat skuatnya guna menghadapi Belgia, pekan depan.

Kapten AS Monaco berpeluang tampil pertama kali bersama Tim Ayam Jantan sejak Februari 2012 menyusul transplantasi hati. Bukan hanya mantan punggawa Barcelona, Samir Nasri juga kembali masuk skuat guna menambah amunisi Prancis setelah tampil mengecewakan dalam laga persahabatan kontra Uruguay dan Brasil.

“Tur Amerika Selatan itu mengecewakan setelah saya membandingkan apa yang saya harapkan dan apa yang tidak saya lihat,” ujar Deschamps.

“Abidal tidak masuk dalam pertimbangan [Juni lalu], tapi saya tidak ingin terus seperti itu. Saya pikir dia sudah kembali kompetitif dan saya tidak punya banyak pemain yang memiliki pengalaman internasional.”

“Nasri seharusnya bersama kami di Amerika Selatan. Setelah dia kembali kompetitif, saya memilihnya. Dia bukan kasus khusus. Tentu saja dia memiliki masa depan dalam tim ini. Kami sepakat dalam banyak hal.”

Inilah skuat yang diboyong Deschamps untuk menghadapi Belgia dalam laga persahabatan, Kamis (15/8) dinihari WIB:

Kiper: Mickael Landreau (Bastia), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Olympique Marseille)

Bek: Eric Abidal (Monaco), Gael Clichy (Manchester City), Mathieu Debuchy (Newcastle United), Patrice Evra (Manchester United), Laurent Koscielny (Arsenal), Eliaquim Mangala (Porto), Adil Rami (Valencia), Bacary Sagna (Arsenal)

Gelandang: Etienne Capoue (Toulouse), Clement Grenier (Olympique Lyonnais), Josuha Guilavogui (St Etienne), Geoffrey Kondogbia (Sevilla), Rio Mavuba (Lille), Moussa Sissoko (Newcastle United)

Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (Arsenal), Samir Nasri (Manchester City), Dimitri Payet (Olympique Marseille), Franck Ribery (Bayern Munich), Mathieu Valbuena (Olympique Marseille)