oleh

Eric Abidal ingin tetap bermain bagus agar bisa tampil di Piala Dunia 2014


Kapten AS Monaco Eric Abidal mengaku tidak menyangka kembali dipanggil masuk ke dalam skuat Prancis, dan menargetkan ingin tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Abidal lama absen dari timnas Prancis akibat menderita sakit liver, dan sukses menjalani operasi transplantasi hati tahun lalu. Setelah dipercaya sebagai kapten Monaco, pelatih Didier Deschamps kemudian memanggil Abidal memperkuat Prancis dalam laga persahabatan melawan Belgia.

“Saya tidak pernah berharap ini terjadi setelah apa yang saya lalui selama dua tahun. Saya merasa bangga bisa kembali masuk skuat, memakai jersey biru, yang sangat penting bagi saya,” ujar Abidal dalam keterangannya kepada wartawan di Clairefontaine.

“Saya tidak akan mengatakan kembali ke dalam skuat Prancis merupakan target utama saya.”

“Saya melakukan segala sesuatunya dari hari ke hari. Jika saya merasa senang di Monaco, jika kami menjalani musim yang bagus, saya tentunya akan tetap bersama Les Bleus. Saya berharap bisa pergi ke Brasil.”

Prancis saat ini berada di posisi kedua kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan nilai sepuluh, satu angka di belakang juara bertahan Spanyol. Mereka akan melakoni laga tandang melawan Georgia pada 6 September, dan Belarusia empat hari kemudian.