oleh

El Clasico Indonesia, Persib vs Persija, Berikut Sejarah Pertemuannya

Head to Head El Clasico Indonesia, Persib vs Persija

news7up.com – Sejak era Indonesia Super League (ISL) bergulir pada 2008 hingga 2014, laga klasik antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta didominasi oleh hasil imbang. Dari data yang didapat oleh Bola.net, Rabu (13/7), kompetisi ISL telah mempertemukan Persib dan Macan Kemayoran sebanyak 12 kali. Pertandingan keduanya berakhir dengan kemenangan untuk Persib 3 kali, Persija 3 kali, dan hasil imbang 6 kali.

Pada putaran pertama ISL 2008, Persija berhasil menang di kandang Maung Bandung dengan skor, 3-2. Namun, Persib berhasil membalas kekalahan tersebut dengan mengalahkan Macan Kemayoran di kandangnya dengan skor, 1-2. Saat ISL 2009, kedua tim harus rela berbagi poin. Pada putaran pertama maupun putaran kedua, pertandingan berakhir dengan skor imbang, 0-0 dan 2-2.

Kala ISL 2010, Dewi Fortuna tampaknya berpihak kepada Persija. Dalam dua putaran, Macan Kemayoran lebih unggul dari Persib, mereka berturut-turut menang dengan skor, 3-0 dan 3-2. Pada ISL 2011, Persib lebih beruntung daripada tim Ibukota. Di putaran pertama, tim asal Kota Kembang itu menang dengan skor tipis, 1-0. Kemudian pada putaran kedua, Persib berhasil mencuri satu poin di kandang Macan Kemayoran setelah berhasil bermain imbang, 2-2.

Saat ISL 2012/2013, Persib kembali mengulangi keberuntungan di musim sebelumnya. Yang dimana pada putaran pertama, Maung Bandung berhasil mengalahkan Persija dengan skor telak, 3-1. Kemudian imbang pada putaran kedua dengan skor, 1-1. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada ISL 2014. Pada putaran pertama maupun putaran kedua, kedua tim harus rela berbagi angka setelah bermain imbang dengan skor, 0-0 dan 0-0.

Keduanya akan dipertemukan kembali pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Persib akan menjamu Persija di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (16/7) hari ini.