“Target utama tim adalah mempertahankan status yang terbaik di Italia termasuk memperbaiki kinerja di Liga Champions.”


GOALEKSKLUSIF   ALEX LABIDOU     PENYUSUN   GUNAWAN WIDYANTARA    


Dua tahun terakhir, Juventus mendominasi sepakbola Italia dengan menyabet dua Scudetto, mereka bahkan mengakhiri musim 2011/12 tanpa terkalahkan.

Carlos Tevez, Fernando Llorente dan Angelo Ogbonna sekarang resmi berkostum Bianconeri, menurut gelandang Kwadwo Asamoah kehadiran mereka membuat mimpi Juventus semakin tinggi. Pemain berusia 24 ini berharap klub yang bermarkas di Turin bertransformasi menjadi penantang utama di Liga Champions.

“Juventus telah melakukan segalanya di masa jeda kompetisi. Menambah pemain dan meningkatkan metode latihan. Ekspektasi kami sangat tinggi,” ungkap Asamoah kepada Goal.

“Target utama tim adalah mempertahankan status yang terbaik di Italia termasuk memperbaiki kinerja di Liga Champions.”

Musim lalu Juventus menembus perempat-final kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa. Kesuksesan ini tidak lepas dari kekuatan di atas rata-rata lini tengah, beberapa bahkan menyebut kualitas ini paling dominan di Eropa. Asamoah sepakat dengan sebutan itu dan mengatakan sentuhan pengalaman akan membuat lini tengah Juventus semakin menakutkan.

“Lini tengah Juventus sangat muda, sepakbola bukan soal permainan cantik, kami hanya ingin tampil sama perkasa saat menguasai bola ataupun tidak.”

“Llorente dan Tevez? Mereka bagus juga sarat pengalaman. Kehadiran mereka akan membantu petualangan tim di kompetisi domestik maupun Liga Champions. Kami senang diperkuat pemain top.”

Asamoah dan Juventus tengah berada di San Francisco bersiap melakoni turnamen Guinness International Champions Cup melawan tim Inggris, Everton. Dia berharap kesempatan tersebut dijadikan ajang pembuktian kekuatan tim membaik.

Asamoah meyakini, Everton adalah tes bagus terhadap ambisi si Nyonya Tua di Liga Champions. Andai menang, Juve berpeluang mentas melawan tim dengan status raksasa termasuk Real Madrid, Chelsea dan FC Internazionale.

“Beberapa tim juara akan ambil bagian, turnamen itu bisa menjadi pertanda awal posisi Juventus musim depan. Bermain melawan tim papan atas seperti mereka hanya akan menguntungkan kami karena bisa menggambarkan banyak hal untuk diperbaiki di masa depan.”



Goal hadir via ponsel dengan alamat m.goal.com.
Unduh juga aplikasi Goal secara langsung untuk OS ponsel Anda:
Apple iTunes
Apple iOS
Blackberry App World
Blackberry
Google Play
Android
Nokia OVI Store
Nokia
Windows Phone
Windows Phone