oleh

Edin Dzeko Bawa Manchester City Ke Puncak usai kalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0

Babak Pertama

Manchester City mengawali laga dengan sangat baik melalui peluang yang didapat oleh Edin Dzeko di lima menit pertama pertandingan. Setelah gagal menjangkau umpan matang Fernandinho, Dzeko yang lolos dari jebakan offside, kemudian mampu mengontrol umpan terobosan David Silva, sayang tembakannya masih melebar dari gawang Crystal Palace.

Palace sempat mencuri peluang di menit ke-15 ketika Bolasie mampu melewati penjagaan Boyata dan kemudian melepaskan tendangan keras, tetapi sayang peluang  itu berakhir sia-sia karena bola melebar dari sasaran.

Setelah itu, City terus mendominasi permainan. David Silva memperoleh peluang melalui tembakan first time memanfaatkan umpan dari Fernandinho di menit ke-28, tetapi kembali arahnya masih belum tepat sasaran. Begitu juga dengan peluang yang ia dapat lima menit jelang laga berakhir, kali ini dari umpan Boyata.

Wasit memberikan injury time lima menit, mengingat laga sempat terhenti karena benturan Jerome dan Joe Hart. Dan peluang terbaik didapat pada menit ke-47 melalui tandukan Fernandinho yang bisa diantisipasi oleh Speroni. Kegagalan peluang itu membuat kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Pada awalnya City yang memberi tekanan ketika laga baru dilanjutkan, tetapi tim tamu memperoleh beberapa peluang emas setelah itu. Puncheon melakukan tusukan ke dalam kotak penalti City di menit ke-50 dan kemudian melepaskan tembakan yang berhasil ditepis oleh Hart.

Satu menit berselang, Chamakh hampir mencetak gol seandainya ia mampu memaksimalkan umpan silang Bannan dengan baik, sayang tandukannya masih melebar. Palace terus menekan, tetapi justru City yang berhasil memecah kebuntuan.

Jesus Navas menguasai bola sapuan Delaney dari umpan silang Nasri, dan pemain asal Spanyol itu kemudian melepas umpan kepada Dzeko yang dengan sempurna mengubah skor menjadi 1-0 di menit ke-66.

Palace langsung memberi respon melalui Ward, gelandang tim tamu itu melepaskan dua tembakan dalam tempo dua menit yang masih belum menghasilkan. Tembakan pertamanya berhasil diantisipasi dengan baik oleh Hart, dan tendangan keduanya masih belum menemui sasaran.

Manchester City berusaha keras menguasai bola agar tim tamu tidak memiliki peluang mencetak gol dan juga sesekali berusaha mendapat gol kedua agar memastikan kemenangan, tetapi hingga laga berakhir kedudukan 1-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart; Boyata, Kompany, Nastasic, Clichy; Garcia, Fernandinho, Navas, Silva, Milner; Dzeko

Crystal Palace: Speroni; Mariappa, Gabbidon, Delaney, Parr, Ward; Jedinak, Bannan, Puncheon, Bolasie; Jerome