oleh

Dua Gola Higuin bawa menang Napoli vs Lazio berakhir 4-2

Dua gol dari Gonzalo Higuain menjadi pembeda saat Napoli merayakan kemenangan 4-2 atas Lazio di Stadio Olimpico, Selasa (3/12) dini hari WIB.

Dua gol tambahan tercipta hasil usaha Goran Pandev dan Jose Callejon untuk mengakhiri tiga kekalahan konsekutif sekaligus membawa skuat Rafael Benitez enam poin di belakang Juventus yang memuncaki klasemen Serie A.

Lazio mampu mencetak gol melalui bunuh diri Valon Behrami dan Keita, tapi meski performa mereka lebih baik di babak pertama, tim Vladimir Petkovic harus menerima kenyataan menjalani lima pertandingan tanpa mencatat kemenangan.

Lazio menomati pertandingan di 20 menit pertama. Antonio Candreva menyia-nyiakan peluang setelah bekerja sama dengan Senad Lulic, kemudian Hernanes memaksa Pepe Reina melakukan penyelamatan dengan sebuah tembakan keras di kotak penalti.

Napoli baru mulai mengancam di pertengahan babak pertama di mana Callejon mengejutkan Federico Marchetti, sebelum sang kiper harus kebobolan karena Higuain membuka skor di menit 24.

Gokhan Inler menguasai bola di area berbahaya dan memberikan umpan kepada mantan striker Real Madrid, yang menunjukkan kemampuan individu dengan melewati Michael Ciani sebelum melepaskan tembakan ke gawang Marchetti. Tapi, Lazio menyamakan kedudukan tak lama kemudian.

Crossing Candreva menghasilkan sejumlah defleksi dan Behrami melakukan gol bunuh diri. Skor imbang 1-1 bertahan sampai jeda.

Momen penting tiba enam menit setelah istirahat. Berawal dari tendangan bebas Insigne dijangkau Higuain, yang melepaskan crossing ke dekat gawang. Terjadi kemelut di mulut gawang, namun Pandev menunjukkan kekuatannya dan mencetak gol kedua bagi tim tamu.

I Partenopei menambah gol di menit 72 dan lagi-lagi atas nama Higuain, Lorik Cana gagal mengantisipasi umpan jauh Pandev dan sang striker berhasil merebut bola untuk mengonversinya menjadi gol.

Harapan bagi Lazio menyamakan kedudukan tercipta ketika pemain pengganti berusia 18 tahun Keita mengejutkan pertahanan Napoli dengan aksi solo run dan tanpa ragu melepaskan tendangan yang tak mampu dijangkau Reina.

Namun, Napoli akhirnya mengunci kemenangan ketika pemain subtitusi Dries Mertens memenangkan bola dari Ciani dan menyuplai Callejon, yang tanpa kesalahan menaklukkan Marchetti.