oleh

Dua Gol Cristiano Ronaldo Bawa Real Madrid Bungkam Elche

Dua Gol Cristiano Ronaldo Bawa Real Madrid Bungkam Elche
Dua Gol Cristiano Ronaldo Bawa Real Madrid Bungkam Elche

Penalti Cristiano Ronaldo di waktu tambahan menyelamatkan Real Madrid dari hasil imbang dengan klub promosi Elche dalam ending yang dramatis sekaligus kontroversial, Rabu (25/9).

Tuan rumah yang menjadi satu-satunya tim tanpa kemenangan di La Liga musim ini memulai laga tanpa beberapa pemain mereka.

Anak asuh Ancelotti sempat mengancam di menit ke-20 dan Sergio Ramos hampir mencetak gol namun tandukan pemain yang tanpa kawalan itu mengarah tepat ke Manu Herrera.

Meskipun Elche tampak menjanjikan di lini depan, Madrud seharusnya bisa unggul di babak pertama, namun Herrera kembali menunjukkan aksi gemilangnya, menangkis tendangan Angel Di maria dari sisi kiri.

Paruh pertama berjalan tanpa gol, namun sepuluh menit babak kedua bergulir, Ronaldo memecah kebuntuan dengan tendangan bebas nan keras yang membentur pagar begis dan sukses melewati Herrera.

Tuan rumah sempat murka saat wasit tidak memberikan penalti walaupun Damian Suarez ditekel Sami Khedira di kotak penalti, namun pemain Uruguay itu justru mendapat kartu kuning karena dianggap diving.

Lima belas menit jelang bubaran Elche justru terus mengancam sementara Ramos kembali gagal menanduk bola ke dalam gawang. Di menit 90+1, pemain pengganti Boakye menyentuh bola hasil umpan silang melewati Diego Lopez dan menyamakan kedudukan.

Meskipun begitu, wasit membuat keputusan kontroversial dengan memberikan penalti pada Los Blancos. Carlos Sanchez dinilai melanggar Pepe di kotak penalti. Ronaldo yang menjadi algojo pun mengamankan kemenangan tim tamu dengan gaya yang dramatis.