oleh

Dua Gol Aguero Bawa Manchester City Ungguli CSKA Moskwa

Dua Gol Aguero Bawa Manchester City Ungguli CSKA Moskwa
Dua Gol Aguero Bawa Manchester City Ungguli CSKA Moskwa

CSKA Moskwa sempat unggul lebih dulu atas Manchester City, tapi keunggulan itu hanya bertahan dua menit. City membalas gol CSKA tanpa butuh waktu lama. Jelang babak pertama berakhir pun Sergio Aguero yang sebelumnya membobol gawang CSKA kembali beraksi dan menggoyang jala Igor Akinfeev.

Laga Grup D Liga Champions, Rabu (23/10), ini berakhir 2-1 untuk kemenangan tim tamu Manchester City. Raksasa Inggris ini pun pulang dari Arena Khimki dengan mengantongi tiga poin.

Babak pertama
Tampil jauh dari rumah, City justru mendominasi laga. Barisan belakang CSKA pun berkali-kali dibuat kewalahan oleh Aguero dkk. Beruntung Igor Akinfeev tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan.

Tertekan, tuan rumah membuka keunggulan lebih dulu melalui Zoran Tosic. Bola tandungan Keisuke Honda tak mampu diamankan dengan baik oleh Hart. Tosic yang berdiri bebas pun memanfaatkan keadaan itu dan mencetak gol bagi CSKA.

The Citizens tak hanya diam. Dua menit setelah kebobolan mereka langsung bergerak cepat dan megnejar ketertinggalan. Bermula dari umpan akurat David Silva, Sergio Aguero menceploskan bola ke gawang Akinfeev. Laga pun makin hidup setelah gol balasan nan cepat ini dicetak.

Jelang jeda turun minum, Aguero kembali menggoyang gawang Akinfeev. Menyambut umpan Alvaro Negredo, penyerang Argentina ini pun melepaskan tandukan yang tak mampu dihalau oleh kiper CSKA ini. Manchester City pun berbalik unggul tepat sebelum laga babak pertama usai.

Babak kedua
Giliran Sergei Doumbia yang mengancam pertahana Citizens. Javi Garcia kewalahan dalam mengawal pergerakan pemain CSKA ini. Namun eksekusinya yang ia lepaskan masih mampu dihalau oleh Joe Hart.

Tak lama kemudian CSKA juga mendapat kesempatan melalui sepakan bebas. Sayang, kesempatan itu gagal dimanfaatkan Keisuke Honda yang jadi eksekutor. Bola terlalu lemah dan mampu ditangkap oleh Hart.

Seisi stadion bergemuruh. Sepertinya para pendukung tuan rumah tak ingin klub kesayangannya kalah di sini. Mereka pun seperti meminta kehadiran gol penyeimbang bagi CSKA Moskwa.

Sorakan penonton sepertinya memberi dampak. Jelang menit-menit akhir laga, CSKA justru makin menekan. Di menit 82 pun Ahmed Musa yang baru masuk melepaskan sepakan kencang yang tak mampu dihalau Hart. Namun, gol dianulir karena sebelumnya terjadi pelanggaran terhadap Yaya Toure.

Musa, Tosic, dan Honda tak berhenti menebar ancaman. Sangat disayangkan bahwa ancaman tetaplah sekedar ancaman, CSKA gagal menyamakan kedudukan. Kesempatan terakhir CSKA di menit 90+2, yang bermula dari crossing Berezutski, gagal dimanfaatkan Honda seiring sepakan kaki kirinya dari jarak dekat mampu diamankan Hart.

SUSUNAN PEMAIN
CSKA: Akinfeev, Ignashevich, Nababkin, V. Berezutski, Schennikov, Wernbloom, Honda, Zuber, Tošić, Milanov, Doumbia..cadangan: Chepchugov, Vasin, A. Berezutski, González, Rahimić, Musa, Vitinho
Manchester City: Hart, Zabaleta, Kolarov, Nastasić, Javi García, Jesús Navas, Silva, Fernandinho, Touré, Negredo, Agüero..cadangan: Pantilimon, Richards, Lescott, Clichy, Nasri, Džeko, Jovetić.