oleh

DRAWING LIGA CHAMPIONS: Manchester City Kontra Barcelona, Arsenal Hadapi Bayern Munich

Drawing babak 16 besar Liga Champions akhirnya usai, drawing tersebut dibuka oleh Sekjen UEFA Gianni Infantino mewakili Presiden UEFA, Michael Platini di Nyon, Swiss.

Didampingi Luis Figo, Infantino mulai mengundi dengan Manchester City menjadi klub pertama yang terambil dari pot runners up. Lawannya adalah Barcelona. Menyusul berikutnya, Olympiakos terundi melawan Manchester United, AC Milan kontra Atletico Madrid, Bayer Leverkusen menghadapi Paris St Germain, Galatasaray melawan Chelsea, FC Schalke versus Real Madrid, Zenit St Petersburg meladeni Borussia Dortmund dan Arsenal berhadapan dengan juara bertahan Bayern Munich.

Leg pertama babak 16 Besar akan digelar pada 18, 19, 25 dan 26 Februari sementara leg kedua dijadwalkan pada 11, 12, 18 dan 19 Maret. Setelahnya, perebutan gelar Liga Champions akan dilanjutkan ke perempat-final yang diselenggarakan pada 1 dan 2 April untuk leg pertama, lalu 8 dan 9 di bulan yang sama untuk leg kedua. Sementara itu pertandingan semi-final dilakukan pada 22 dan 23 April dengan leg kedua dimainkan pada 29 dan 30 April.