Direktur PSG Pesimis Dengan Nasib Transfer Neymar

Sikap pesimis ditunjukkan direktur PSG, Leonardo, dalam saga transfer Neymar. Ia ragu bisa mendapatkan tawaran yang pantas dari Barcelona sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Neymar ingin meninggalkan Parc des Princes dalam waktu dekat ini. Yang anehnya, keinginan sang pemain hengkang dari PSG tersebut justru diungkapkan oleh sejumlah sosok petinggi di Barcelona.

Alhasil, sang juara bertahan La Liga tersebut dirumorkan akan membawa pulang Neymar ke Camp Nou pada musim panas ini. Meskipun mereka baru saja mendapatkan tanda tangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Namun tentu saja, membawa Neymar keluar dari Paris bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya, PSG tak ingin mengalami kerugian besar setelah membuat pemain asal Brasil tersebut menjadi pemain termahal di dunia dengan biaya transfer 222 juta euro.

Dari beberapa sumber, diketahui bahwa Barcelona ingin membawanya ke Camp Nou dengan status pinjaman, lalu menebusnya secara penuh pada bursa transfer musim panas berikutnya. Hal itu dilakukan agar mereka bisa menghindari ancaman regulasi Financial Fair Play.

PSG sendiri dikabarkan siap untuk melepas Neymar. Namun, mereka meminta biaya pinjaman yang besar dan harus dibayarkan pada saat ini juga. Dengan uang tersebut, mereka ingin bergerak di bursa transfer unutk mendapatkan pengganti sang penyerang.

Namun, waktu terus berjalan. Penutupan bursa transfer pun tinggal menghitung hari. Melihat situasi saat ini, Leonardo yang bertanggung jawab dalam urusan transfer PSG pun mengaku ragu bisa melihat Neymar hengkang ke Barcelona dalam waktu dekat.

“Semuanya tergantung Barcelona, kami berjarak tiga hari dari akhir bursa transfer. Hari ini belum ada kesepakatan,” ujar Leonardo seperti yang dikutip dari Goal Internasional. “Kami terbuka namun kami berjarak tiga hari dari akhir bursa transfer,” tegasnya lagi.

PSG sendiri sudah siap jika memang harus ditinggalkan oleh Neymar. Namun selama mereka tidak mendapatkan tawaran yang memuaskan, maka Neymar akan terus terlihat di Paris pada musim panas ini.

“Posisi Neymar sudah jelas, begitu juga dengan kami, dan bila sebuah tawaran yang memuaskan kami tiba, dia bisa pergi, itu bukan masalah. Posisinya sudah sangat jelas untuk semua orang,” lanjutnya.

“Semuanya tahu, kami belum sepakat, kami tahu semuanya, kami berbicara satu sama lain, Barcelona membuat proposal, kami menerima atau tidak. Kami berkata jujur, kami terbuka atas kepergiannya bila ada tawaran yang memuaskan kami,” tambahnya.