oleh

Diego Simeone & Carlo Ancelotti, Calon Terkuat Pelatih Terbaik Dunia 2014

www.news7up.com – Fabio Capello menyebut Diego Simeone dan Carlo Ancelotti sebagai dua sosok yang paling pantas menyabet penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2014.

Akhir Oktober lalu, FIFA telah melansir sepuluh besar daftar nomine penghargaan tersebut. Simeone dianggap berpeluang menang karena mampu mengantar Atletico Madrid mendobrak duopoli La Liga Spanyol sembari menjadi runner-up Liga Champions. Pun halnya Ancelotti yang sukses membawa Real Madrid meraih La Decima, trofi Copa del Rey, dan Piala Super Eropa.

“Simeone dan Ancelotti sama-sama pantas memenangi penghargaan itu. Atletico menjadi pemenang final Liga Champions selama 91 menit! Simeone mampu melakukan tugasnya dengan sangat baik,” puji Capello.

Seperti halnya nomine pemain terbaik Ballon d’Or, para kandidat arsitek tim terbaik itu akan dikerucutkan menjadi tiga finalis pada 1 Desember sebelum pemenangnya diumumkan dalam seremoni FIFA Ballon d’Or Gala di Zurich pada 12 Januari 2015.

Lebih lanjut, Capello juga menyanjung keberhasilan Ancelotti dalam mengangkat performa Isco dalam beberapa partai belakangan.

“Sistem yang diterapkan Carlo sesuai dengan apa yang biasa dilakukan Isco saat masih di Malaga. Dia kini bebas bergerak ke depan sambil membawa bola. Carlo telah menemukan solusi sempurna untuk Isco,” puji sang pelatih timnas Rusia ini.