oleh

Didier Deschamps dipecat dari Timnas Perancis ?

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengaku geram dengan rumor yang menyebut Federasi Sepakbola Prancis  (FFF) bakal memecatnya seandainya Les Bleus gagal mencapai putaran final Piala Dunia 2014.

15 dan 19 November mendatang, Prancis akan menantang Ukraina di babak play-off zona Eropa untuk memperebutkan satu tiket ke Brasil. Media di Prancis mengabarkan, seandainya Franck Ribery dkk. gagal menyingkirkan Ukraina, maka FFF akan mempersiapkan rencana untuk memecat Descahmps.

“Saya akan menanggapi isu ini persis seperti apa yang dikatakan presiden [FFF]: menyedihkan. Ini tidak menyenangkan dan saya tidak peduli dengan hal ini,” ujar Deschamps kepada Les Parisien.

“Presiden sangat sedih dengan kabar ini. Kami tak akan merespon tentang sebuah cerita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tambah pelatih berusia 45 tahun ini

Prancis tak bisa lolos otomatis setelah dilangkahi Spanyol di Grup I sehingga harus melewati jalur play-offyang mengambil runner-up terbaik di tiap grup. Laga play-off lainnya akan mempertemukan Swedia dengan Portugal, Yunani-Rumania, dan Islandia-Kroasia.