Di Piala Dunia 2014, Skuad Spanyol Dirombak?

Madrid – Kegagalan Spanyol menjuarai Piala Konfederasi dinilai banyak pihak sebagai sebuah kegagalan. Kabarnya, sang pelatih, Vicente Del Bosque, akan merombak skuad La Roja.

Spanyol harus menelan pil pahit setelah dibuat tak berdaya oleh Brasil di partai final Piala Konfederasi. Fernando Torres dan kawan-kawan dibuat bertekuk lutut dengan skor 0-3.

Media di Spanyol mengabarkan kegagalan menjadi juara Piala Konfederasi membuat Del Bosque akan menghukum pemain yang bermain buruk dan melakukan perombakan skuad untuk tampil di Piala Dunia 2014 Brasil.

“Kami takkan menghukum siapapun setelah kekalahan dari Brasil di Piala Konfederasi. Semua pemain telah bekerja keras dan memberikan kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya, dilansir Football Espana.

“Kami takkan melakukan perombakan besar-besaran. Namun ada beberapa pemain muda yang saya rasa sudah pantas masuk skuad utama. Saya menilai pemain muda dan senior akan menjadi perpaduan yang hebat,” mantan pelatih Real Madrid itu mengakhiri.

Dalam beberapa tahun terakhir, Spanyol merajai sepak bola Eropa dan Dunia. Mereka mampu menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan mempertahankan gelarnya di Piala Eropa 2012.

Namun di final Piala Konfederasi, mereka kewalahan menghadapi kecepatan dan kekuatan fisik gaya Amerika Selatan yang ditunjukkan Tim Samba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *