oleh

Derby d’Italia Takkan Tentukan Scudetto

news7up.com – Marcelo Lippi, mantan pelatih Juventus, menegaskan laga Derby d’Italia antara bekas klubnya dan FC Internazionale tidak akan menentukan gelar Scudetto musim ini.

Dalam analisisnya, baik Bianconerri dan Nerazzurri sama-sama memiliki kans yang besar untuk meraih kemenangan dalam bentrokan paling bergengsi di Serie A Italia itu.

“Saya tidak berpikir laga ini akan menentukan untuk Scudetto,” ujar Lippi kepada SuperNews.

“Kami baru berada di pekan kedelapan. Masih ada banyak pertandingan di depan. Ini jelas sulit, ada implikasi secara psikologis bagi pemenang.”

“Bagi Inter, laga ini akan mengonfirmasi start bagus mereka musim ini, dan jika mereka menang, mereka akan 11 poin mengungguli Juventus.”

“Bagi Juve, kemenangan artinya mereka menikmati kebangkitan dan masih bisa berbicara di liga. Inilah yang penting, namun tentu saja tidak akan menentukan dengan 30 pertandingan menuju akhir musim.”

Lippi melihat, tak ada tim yang berstatus favorit di laga sekelas Derby d’Italia.

“Saya tidak berpikir ada yang favorit dalam pertandingan-pertandingan seperti ini. Ini adalah Derby d’Italia, dan masing-masing memiliki peluang 50 persen. Apakah mereka di kandang atau tandang,” pungkasnya.