by

Demam Tren Piala Eropa 2016 Jadi Ikon Fashion

berita7up.com – Dengan bintang pemain sepak bola yang sekarang merangkap sebagai ikon fashion (diawali oleh pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, yang memiliki label pakaian sendiri) news.com.au memilih lima tren utama di kejuaraan Piala Eropa 2016. Berikut adalah pilihannya;

Potongan Rambut

Tidak ada yang membuat Anda melihat potongan rambut yang lebih aneh. Penata rambut yang bertanggung jawab atas tatanan rambut Paul Pogba yang merupakan bintang pesepak bola Prancis, telah disewa oleh skuad Portugal untuk menata rambut pemainnya.

Gaya rambut bahkan dapat mengubah jalannya pertandingan. Misalnya saja saat pemain Turki, Ozan Tufan, yang disalahkan atas kekalahan melawan Kroasia karena menyesuaikan poninya sementara Luka Modric mencetak gol.

Namun tren rambut pada turnamen sejauh ini adalah Mohawk, potongan rambut pertama yang dibuat terkenal oleh David Beckham pada tahun 2000. Pesepak bola terkenal Inggris mengatakan potongan rambut tersebut terinspirasi oleh karakter psikopat Travis Bickle dalam film klasik 1976 yaitu “Taxi Driver”.

Baju

Italia, Jerman, Inggris dan tuan rumah Prancis, semuanya kembali pada perlengkapan sederhana Adidas yang memenangkan banyak penggemar.

Banyak yang dapat digunakan di dunia olahraga juga berarti lebih banyak penjualan untuk dua pembuat baju olahraga terbesar yaitu Adidas dan Nike, yang di antara mereka memasok 15 dari 24 tim di turnamen.

Jangan pernah meremehkan kekuatan subliminal branding, ucap analis olahraga, Renaud Vaschalde, dari kelompok riset NPD kepada AFP. “Bahkan secara tidak sadar, akan ada banyak orang yang memakai pakaian Adidas, Nike atau Puma selama Piala Eropa,” katanya.

Kaos Kaki

Pemain sepak bola sudah sepantasnya mengenakan kaos kaki hingga atas lutut mereka.

Sepatu

Benda itu begitu mengilap sehingga  Anda dapat melihat wajah Anda di sana, dan benda itu juga tampaknya telah membuat kiper Inggris, Joe Hart, terpesona. Sepatu chrome itu digunakan bintang pesepak bola Wales, Gareth Bale, saat mencetak gol di salah satu kompetisi.

Sepatu tersebut juga disebut “Sepatu bulan dari Mars” dan dikencangkan dengan mekanisme pull-string yang baru. Sepatu ini juga dikenakan oleh pesepak bola Perancis, Pogba dan gelandang Jerman, Mesut Ozil, meskipun belum memberikan efek magis yang sama.

Kebiasaan

Pilihan pelatih Jerman, Joachim Loew, pada kaos abu-abu yang memerlihatkan keringat ketiaknya sama malangnya seperti saat ia menggaruk alat vitalnya di siaran langsung televisi dan kemudian mengendus jarinya.

Sementara Loew meminta maaf atas tindakan tersebut, banyak orang yang akan kembali mengingat bahwa sebelumnya ia pernah tertangkap kamera sedang mengupil.