oleh

Dejan Antonic Siap Latih Timnas Indonesia U-19

www.news7up.com – Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang mengalami kekosongan pelatih. Menyusul, tidak diperpanjangnya kontrak Indra Sjafri oleh PSSI. Untuk tahun depan, agenda utama dari Indonesia U-19 adalah menghadapi Piala AFF U-19 2015 di Jawa Timur.

Mengusung misi mempertahankan gelar, PSSI masih belum menetapkan siapa yang akan menjadi pengganti Indra. Namun sebelumnya, wakil ketua umum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti, memberikan sinyal bakal merekrut pelatih asing untuk posisi tersebut.

Dan, nama yang santer disebut-sebut bakal direkrut adalah pelatih Pelita Bandung Raya, Dejan Antonic. Mendengar kabar itu, Dejan pun merasa terhormat. “Memang ada gosip-gosip yang saya dengar soal menjadi pelatih timnas U-19. Kalau buat saya itu sebuah kehormatan besar, dan saya siap 110 persen kalau ada kesempatan ambil alih tim dari Indra Sjafri,” kata Dejan, saat ditemui di hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (6/11) petang.

Jika diminta memilih antara melatih klub atau timnas U-19, Dejan pun memberikan jawaban dengan tegas. “Tentu saya akan pilih timnas U-19 karena itu akan menjadi penghargaan yang besar buat saya, melanjutkan kerja dari Indra Sjafri. Saya juga suka kerja sama dengan pemain muda dan saya pikir saya bisa bantu timnas. Saya ada pengalaman dengan timnas Hong Kong. Saya ada hormat untuk sepakbola Indonesia,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelatih asal Serbia itu baru akan menentukan pilihannya dalam sepuluh hari ke depan. Dia pun menuturkan untuk prioritas utamanya saat ini tetap bertahan di PBR, namun ada pula klub lainnya di Indonesia Super League (ISL) salah satunya Persija Jakarta.