oleh

DEBAT: Apakah Napoli Akan Terbang Tinggi Musim 2013/14?

Aktivitas transfer Napoli musim panas ini merepresentasikan ambisi yang diusung untuk musim 2013/14.

Ketika klub-klub tradisi papan atas Serie A dihajar krisis finansial, Napoli dengan jeli memanfaatkan ketertarikan klub-klub besar Eropa terhadap Edinson Cavani untuk mendulang kekuatan finansial demi membangun tim yang lebih solid.

Cavani pun dilego ke Paris Saint-Germain dengan rekor transfer sebesar €64,5 juta atau yang termahal hingga saat artikel ini ditulis. Pemasukan dari penjualan Cavani itu diinvestasikan lagi untuk menyempurnakan skuat Il Partenopei. Skuat yang sudah solid musim lalu kini ditambah lagi dengan sederetan pemain seperti Gonzalo Higuain, Raul Albiol, Pepe Reina, Jose Mara Callejon, Dries Mertens plus Pablo Armero. Selain tampak lebih mentereng, kedalaman skuat di hampir semua sektor terbilang cukup memadai untuk melakoni bahkan bersaing kompetisi domestik dan Eropa sekaligus.

Sebagai pelatih baru, Rafael Benitez rupanya cepat tanggap. Kebijakan transfernya masuk kategori cermat. Sektor bek sayap memang masih dipertanyakan, namun sekarang muncul rumor kalau mereka berburu Fabio Coentrao. Apakah Coentrao bersedia menyusul tiga eks rekan setimnya di San Paolo masih harus dinanti hingga jendela transfer musim panas ditutup. Andai semua berjalan sesuai rencana, profil Napoli diprediksi meningka. Hebatnya, mereka melakukannya ketika tim-tim tradisional Serie A lain seperti duo Milan sedang megap-megap.

Kesimpulan sementara, Napoli mencoba sekali mendayung dua tiga pulau terlewati. Selain memburu prestasi dengan langkah-langkah yang terencana apik, bisa juga dikatakan dengan pembenahan sekarang mereka tengah membidik potensi besar membentuk market yang akan menguntungkan tim di masa depan. Akankah dapat terjadi pengukuhan idola baru dari Italia terjadi musim 2013/14 depan?

Redaksi Goal Indonesia membahas tentang pembenahan yang dilakukan Napoli dan serangkaian opini bermunculan, pro dan kontra:









Bagaimana pendapat Anda, apakah Napoli telah melakukan pembenahan yang tepat untuk menjadi kandidat serius peraih scudetto musim 2013/14? Apakah aktivitas transfer yang mereka lakukan terbaik di Serie A dalam beberapa tahun terakhir? Sampaikan pendapat Anda dalam kolom komentar dan ikuti pula jajak pendapat kami!


Serie A Italia >> Halaman Khusus Sepakbola Italia
>> Berita Sepakbola Italia Lainnya
>> Semua Klub Serie A & Panduan 2013/14
>> Klasemen Serie A Italia
>> Jadwal & Hasil Serie A Italia
>> Daftar Transfer Serie A Italia
>> Rapor Pemain Serie A Italia