David Luiz kini menjadi prioritas transfer Barcelona

Bek Chelsea David Luiz kini menjadi target utama incaran transfer Barcelona dengan dana sebesar £25 juta yang sudah disiapkan untuk membuka pintu negosiasi.

Barcelona pernah membantah rumor pendekatan terhadap Luiz, tapi rupanya sudah ada serangkaian diskusi informal sebagai langkah awal kemungkinan transfer.

Luiz menjadi prioritas Barcelona musim panas ini setelah pendekatan mereka terhadap bek Paris Saint-Germain Thiago Silva tidak membuahkan hasil. Meski Jose Mourinho menegaskan Luiz bakal tetap bertahan di Stamford Bridge, ada anggapan kalau sang manajer sebenarnya tak terlalu yakin dengan kemampuan bertahan bek asal Brasil itu. Bahkan Chelsea siap mendatangkan bek 18 tahun asal Botafogo, Doria, untuk memperkuat pertahanan mereka.

Sepeninggal Eric Abidal yang hijrah ke AS Monaco, Barcelona membutuhkan Luiz sebagai pesaing Carles Puyol di posisi bek sentral. Awalnya Thiago Silva, Thomas Vermaelen, dan Laurent Koscielny masuk bursa. Begitu pula dengan bek AS Roma Marquinhos yang malah memilih pindah ke PSG.