oleh

Dari Palacio Untuk Inter

news7up.com – Dua gol Rodrigo Palacio membawa Internazionale menang 2-0 atas CFR Cluj di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2012/13. Inter menang, tapi harus kehilangan Diego Milito akibat cedera.

Kemenangan Inter di Giuseppe Meazza ini, Jumat (15/2), dipastikan oleh gol yang diciptakan Palacio di 45 menit pertama dan kedua. Inter pun diunggulkan untuk lolos ke putaran berikutnya.

Ucapan pelatih Inter Andrea Stramaccioni untuk menurunkan line-up kuat di laga ini, tak seperti babak-babak sebelumnya, akhirnya terbukti. Sebagian besar starter Inter adalah pemain utama, termasuk duet striker Milito dan Antonio Cassano. Hanya kapten Javier Zanetti yang duduk di bangku cadangan.

Namun, kiprah Milito tidaklah lama. Laga belum sampai 10 menit berjalan, dia sudah harus ditarik keluar akibat cedera dan digantikan oleh Palacio. 10 Menit di atas lapangan, Palacio langsung memberi kontribusi dengan gol pembukanya memanfaatkan assist Fredy Guarin.

Cluj coba membalas. Salah satu peluang didapat oleh bek Ionut Rada, tapi Samir Handanovic masih bisa mementahkannya. Inter sendiri berkesempatan menggandakan keunggulan melalui Esteban Cambiasso dan Mateo Kovacic, namun kandas di tangan kiper Mario Felgueiras. Gol Palacio pun menjadi satu-satunya pembeda hingga jeda.

Ketatnya laga berlanjut ke babak dua. Possession tetap berimbang, tapi Inter berhasil menggandakan keunggulan pada menit 87 ketika operan Kovacic sukses dituntaskan oleh Palacio dengan finishing cemerlang.

Inter menang 2-0 dan memiliki modal berharga untuk melakoni leg kedua di Rumania 22 Februari mendatang. Jika bisa melewati Cluj, Inter akan berhadapan dengan pemenang laga Tottenham kontra Lyon di 16 besar.

Susunan pemain Inter: Handanovic; Nagatomo, Silvestre (kuning 70′), Ranocchia, Pereira (kuning 32′); Guarin, Cambiasso, Kovacic (Jonathan 88′); Guarin, Milito (Palacio 10′), Cassano (Alvarez 74′).
Cadangan: Belec, Zanetti, Palacio, Alvarez, Benassi, Juan Jesus, Jonathan.

Susunan pemain Cluj: Felgueiras; Ivo Pinto, Piccolo, Cadu, Camora; Muresan (kuning 82′), Rada, Godameche (Maftei 39′), Sepsi; Rui Pedro (Bjelanovic 84′ – kuning 89′); Maah (kuning 67′) (Hora 79′).
Cadangan: Stancioiu, Valente, Maftei, Bjelanovic, Hora, Celestinho, Alexandru.