oleh

Cristiano Ronaldo Sengaja Mendapat Kartu Kuning

Cristiano Ronaldo Bantah Sengaja Mendapat Kartu Kuning
Cristiano Ronaldo Bantah Sengaja Mendapat Kartu Kuning

Cristiano Ronaldo membantah dirinya sengaja mendapat kartu kuning ketika Portugal bermain imbang melawan Israel agar bisa memastikan tampil di play-off Piala Dunia 2014 zona Eropa.

Sabtu (12/10) lalu, Seleccao ditahan imbang 1-1 oleh Israel di kandang sendiri dan mereka kemungkinan besar menjalani play-off agar bisa lolos ke Brasil sebab di saat bersamaan, Rusia menang telak atas Luksemburg. Meski terpaut tiga angka dari Rusia, Portugal hampir pasti tak bisa lolos otomatis dari Grup F mengingat Rusia punya selisih gol yang superior.

Dalam laga di Lisbon itu, Ronaldo dikartu kuning wasit menjelang pertandingan berakhir. Hukuman ini membuat ia tak bisa tampil di partai pamungkas Grup F melawan Luksemburg. Spekulasi pun berkembang bahwa winger Real Madrid ini sengaja dikartu kuning agar bisa tampil di babak play-off.

Ronaldo pun mengelak dari tuduhan itu. “FIFA selalu perhatian terhadap situasi seperti ini. Play-off adalah laga penting dan saya tak mau melewatkan dua pertandingan itu,” ujar pemain berusia 28 tahun itu.

CR7 juga tak ingin bertemu Prancis di babak play-off. Prancis bernasib sama dengan Portugal di Grup I karena kalah bersaing dengan Spanyol. “Prancis adalah tim terkuat yang akan mungkin kita hadapi. Mereka satu-satunya tim yang tidak saya harapkan untuk bertemu,” pungkasnya.