Cristiano Ronaldo Adalah Michael Jordan-nya Sepakbola

Mantan pelatih tim nasional Portugal Carlos Queiroz meyakini bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo telah ditakdirkan untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia sejak ia masih muda.

Queiros, yang kini menangani tim nasional Iran, melatih Ronaldo saat dirinya menukangi Portugal pada tahun 2008 hingga 2010, dan juga saat ia menjadi asisten pelatih Sir Alex Ferguson di Manchester United selama dua tahun.

“Ronaldo adalah pemain paling komplit yang pernah saya latih selama hidup saya. Dalam hal kebugaran, kemampuan, teknik dan taktik,” ujar Queiroz.

“Suatu hari di United, saya tidak ingat kapan, saya mengatakan bahwa dia bisa menjadi Michael Jordan-nya sepakbola.”

“Saya dapat melihat dalam dua tahun terakhir Cristiano banyak berkembang, tetapi dia telah memiliki segalanya. Dia sedikit memiliki sesuatu dari legenda Brasil Ronaldo dan juga Luis Figo. Dia fantastis dalam melakukan tembakan dengan kedua kakinya, tendangan bebas, drible, mengumpan.”

Ronaldo akan memperkuat Portugal di Piala Dunia 2014, di mana mereka akan bersaing dengan Jerman, Ghana, dan Amerika Serikat di grup G. Dan Queiroz yakin Ronaldo akan mampu bermain lebih baik dari turnamen-turnamen sebelumnya.

“Saya pikir dia dewasa sekarang, lebih berpengalaman. Empat tahun dalam karir pemain adalah hal yang sangat banyak dan itu dapat membuat perbedaan besar,” imbuhnya.

“Saya pikir ini akan menjadi penampilan ketiganya di Piala Dunia, jadi dia akan mampu menampilkan performa dengan lebih mudah.”