oleh

Cristiano Ronaldo Absen Versus Brasil

Cristiano Ronaldo Absen Versus Brasil
Cristiano Ronaldo Absen Versus Brasil

Cristiano Ronaldo dipastikan tidak bisa membela Portugal saat menghadapi Brasil dalam laga persahabatan, Selasa (10/9) depan. CR7 absen akibat cedera yang ia derita saat melawan Irlandia Utara, Sabtu (7/9).

Dalam laga melawan Irlandia Utara, penyerang Real Madrid itu mencetak hat-trick untuk membantu Seleccao  menang 4-2. Lewat raihan itu, Ronaldo (43 gol) berhasil melampaui raihan gol legenda Portugal, Eusebio (41 gol), dan kini ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua di bawah Pedro Pauleta (47 gol).

Dokter tim Portugal Henrique Jones menyatakan Ronaldo sebenarnya diragukan tampil melawan Irlandia Utara karena mengalami tendinitis, tetapi ia menggunakan penahan rasa sakit untuk membantu timnya meraih kemenangan.

“Ronaldo akan dirawat intensif selama satu minggu. Dia membuat pengorbanan besar dan kini ia harus beristirahat,” ujar Jones.

Pengorbanan sang kapten sanggup membawa Portugal duduk di puncak klasemen Grup F dalam zona Eropa kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan raihan 17 poin dari delapan pertandingan.