Cili Pecundangi Inggris 2-0

Cili Pecundangi Inggris 2-0

Meski bertajuk laga uji coba, Inggris harus menahan malu di Wembley Stadium karena kalah 2-0 dari tamunya Cili, Sabtu (16/11) dini hari WIB.

Kedua tim memang sudah memastikan diri untuk lolos ke Piala Dunia, oleh karenanya perubahan variasi taktik begitu terlihat dalam partai ini.

Sejak sepakan awal dimulai, sejatinya The Three Lions mampu mendominasi jalannya laga. Beberapa peluang sempat hadir melalui kaki Frank Lampard dan Wayne Rooney. Sayang, hasilnya masih nihil. Sebaliknya, serangan balik Cili yang dipimpin oleh Arturo Vidal benar-beanr membuat pertahanan Inggris kalang kabut.

Benar saja, baru tujuh menit laga berjalan, Alexis Sanchez sudah mampu merobek jala tuan rumah. Ia mampu memenangi duel dengan Leighton Baines setelah menerima sodoran cerdas dari Beausejour. Hasil 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua kualitas tinggi yang tersaji di babak pertama lebih ditingkatkan. Beberapa pergantian juga menghiasi babak penentuan ini. Jika Cili tampil bertahan, sebaliknya Inggris yang terus mendominasi untuk mengejar ketertinggalan.

Lagi-lagi hasilnya nihil, Cili secara luar biasa bahkan mampu menggandakan keunggulan. Sanchez kembali jadi protagonis negaranya lewat sentuhan terakhirny di masa injury time. Skor 2-0 untuk Cili akhirjya menutup duel seru ini.

Banyak pekerjaan rumah yang harus dirampungkan Roy Hodgson untuk mempersiapkan timnya menghadapi Piala Dunia 2014 di Brasil esok.