oleh

Chelsea Tantang Real Madrid Di Final International Champions Cup


Jose Mourinho dipastikan jumpa mantan klubnya, Real Madrid, di final International Champions Cup setelah Chelsea membekuk AC Milan 2-0, Senin (5/8) pagi WIB.

Dua youngster The Blues, Kevin de Bruyne dan Andre Schurrle, mencetak gol indah di masing-masing babak untuk mengubur impian skuat Massimiliano Allegri. The Blues dipastikan bertemu Los Blancos yang sebelumnya menaklukkan wakil Liga Primer Inggris Evertom 2-1.

Babak pertama

Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang sejak wasit meniup peluit kick-off. Gawang AC Milan pun mulai terancam di menit keempat saat Kevin de Bruyne mengirim crossing mendatar ke kotak penati dan Branislav Ivanovic berhasil mencungkit bola. Beruntung buat Milan, Abbiati bergera cepat dan membuang bola sehingga hanya membuahkan sepak pojok.

Dominasi The Blues berlanjut dan duet Oscar dan Hazard menusuk pertahanan. Namun, Kevin Prince-Boateng mampu menjaga daerah pertahanan I Rossoneri.

Milan mencoba keluar dari tekanan dan membuahkan tendangan bebas di menit ke-10 dari posisi berbahaya. Mario Balotelli yang mengeksekusi free kick dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan, tapi Ivanovic mampu menggagalkan kans Milan membuka skor.

Empat menit kemudian, kerja sama Boateng El Shaarawy di sisi kanan kota penalti lawan sempat membuat Chelsea terancam, tapi lagi-lagi peluang emas belum dapat dikonversi dengan sempurna.

Peluang emas! The Blues hampir membuka keunggulan setelah membongkar pertahanan Milan dan De Bruyne menembus kotak penalti, crossingnya dijangkau Oscar tapi sepakan pemain asal Brasil membentur Ba.

Tak lama kemudian giliran Balotelli yang mendapat crossing Muntari di pojok area lawan, sebelum Ivanovic dengan sigap melakukan intersep.

Tepat di menit ke-29 skuat Jose Mourinho akhirnya unggul melalui De Bruyne yang melakukan penyelesaian akhir gemilang. Youngster Belgia menggiring bola ke pojok setelah Oscar, Hazard dan rekan lainnya membangun serangan.

Milan terus menekan Chelsea memasuki menit akhir babak pertama demi menyamakan kedudukan, tapi rapatnya pertahanan klub London membuat skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga jeda.

Babak kedua

Fernando Torres, John Terry, Ramires dan Victor Moses termasuk di antara penggawa The Blues yang masuk di babak kedua. Sementara di kubu Milan baru mengeluarkan Mario Balotelli dan memasukkan Andrea Pentagna.

Peluang didapat Torres setelah Mata melihatnya mulai mencari tempat di garis ketiga, tapi bek Milan mampu menghalau umpan silang Mata dan membuahkan tendangan sudut. John Terry nyaris menggandakan keunggulan setelah eksekusi corner, tapi tendangan volinya masih melebar di sisi gawang Abbiati.

Muntari memberikan El Shaarawy sebuah umpan cantik di area pertahanan Chelsea dan penyerang Italia menciptakan ruang untuk melepaskan tembahan. Namun Terry meluncur untuk membuang bola dan berhasil melakukan blok sempurna.

Juan Mata melepaskan tembakan keras dari jarak 25 yards, namun Abbiati menjatuhkan diri untuk menangkap bola. Tak lama, giliran Milan yang merangsek ke pertahanan The Blues melalui M’Baye Niang, sayang sepakan kaki kanannya terlalu dekat dijangkau Cahill.

Kans emas kembali didapat Niang di menit ke-75 yang mendrible bola dari sisi kanan sebelum melepaskan umpan berbahaya ke kotak penalti. Ada Nocerino di sana, tapi sundulannya belum berhasil menyamakan kedudukan. Niang kembali mereror pertahanan Chelsea, tapi blok sempurna dari Cahill membuat Milan gigit jari.

Chelsea nyaris kembali menjebol gawang Abbiati. Berawal dari aksi Torres yang bekerja sama dengan Moses sebelum menemukan Andre Schurrle mengikuti mereka. Pemain Jerman melepas tendangan kaki kanan, tapi masih melambung di atas mistar.

Para penggawa Milan terus menekan daerah pertahanan Chelsea, namun upaya mereka kerap digagalkan solidnya pertahanan lawan.

Justru The Blues yang menambah keunggulan di pengujung laga lewat first time Schhurrle yang menerima umpan Moses.

Susunan pemain:

AC Milan: Abbiati; Antonini, Zapata, Silvestre, Urby; Montolivo, De Jong, Muntari; Boateng; Balotelli, El Shaarawy

Chelsea: Cech; Azpi, Ivanovic, Cahill, Bertrand; Van Ginkel, Essien; De Bruyne, Oscar, Hazard; Ba