Cederanya Sami Khedira Pukulan Telak bagi Timnas Jerman

Cederanya Sami Khedira Pukulan Telak bagi Timnas Jerman

Legenda Jerman Gunter Netzer mengklai rencana Joachim Low bakal terganggu andai Sami Khedira tidak bisa ambil bagian di Piala Dunia 2014 karena cedera.

Khedira dipaksa meninggalkan lapangan saat Jerman berhadapan dengan Italia pada sebuah laga persahabatan dengan kerusakan pada otot ligamen lutut kanan usai berduel dengan Andrea Pirlo.

Sang gelandang diprediksi bakal absen lama dan kesulitan menembus skuat utama Der Panzer yang akan diterbangkan ke Brasil musim panas mendatang dan ini berpotensi jadi pukulan telak bagi Nationalelf.

“Bukan hal baik untuk berspekulasi soal nasib Khedira di Piala Dunia karena dia masih menjalani rehbilitasi dan waktu yang dibutuhkan untuk pulih dari cedera robek otot ligamen berbeda pada setiap pemain,” ungkap Netzer di Bild.

“Tetapi bakal menjadi kenyataan pahit andai Khedira absen karena pemain ini punya peran signifikan dalam rencana yang disusun Low. Selain jadi pemain jangkar, Khedira juga berperan sebagai pemimpin tim.”

Akan tetapi Netzer percaya Low punya segudang pemain pengganti yang tak kalah mentereng.

“Low punya banyak pemain untuk dipilih. Si kembar Bender, Lars dan Sven begitu juga dengan Philip Lahm yang belakangan sukses menjalani peran sebagai gelandang bertahan,” tandasnya.