by

Cedera Ousmane Dembele, Berkah Bagi Antoine Griezmann

Barcelona mendapat kabar buruk menyusul cedera yang dialami penyerang Ousmane Dembele. Namun, kabar buruk tersebut bisa menjadi kabar baik untuk penyerang Barcelona lainnya: Antoine Griezmann.

Dembele mengalami cedera ketika tengah membela Barcelona pada laga melawan Borussia Dortmund di Liga Champions, tengah pekan lalu. Pada laga di Camp Nou tersebut, Barcelona menang dengan skor 3-1.

Dembele mengalami cedera sebelum laga babak pertama berakhir. Cedera ini rupanya cukup parah. Dia mengalami cedera hamstring pada kaki kanan. Tim medis Barcelona sudah mengkonfirmasi cedera tersebut.

Hasil pemeriksaan media, pemain asal Prancis tersebut harus absen hingga 10 pekan ke depan. Artinya, Dembele bakal melewatkan setiap pertandingan Barcelona hingga pertengahan Februari 2020 mendatang.

Cederanya Ousmane Dembele bisa menjadi sebuah ‘berkah’ untuk Antoine Griezmann. Sebab, kini dia lebih sering mendapat kesempatan bermain sebagai penyerang, bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Antoine Griezmann tidak lagi punya pesaing. Dua pemain yang menjadi pesaing Antoine Griezmann adalah Ansu Fati dan Carles Perez, dua pemain muda yang secara pengalaman masih di bawah level mantan bintang Atletico Madrid.

“Grizemann kini mulai terhubung dan telah menikmati salah satu pelukan pertamanya dengan kapten [Lionel Messi],” tulis Jurnalis Marca, M. Carmen Torres.

  1. Carmen Torres meyakini bahwa saat ini adalah momen tepat bagi Antoine Griezmann untuk bersinar. Bukan hanya tidak lagi harus bersaing dengan Dembele, dia juga sudah punya waktu yang cukup untuk adaptasi dengan segala hal yang ada di klub.

“Setiap hari dia merasa lebih nyaman dan nyaman di ruang ganti. Gerakan dan hubungannya dengan Messi dan Luis Suarez dalam laga Liga Champions sudah sangat jelas, begitu juga cara dia merayakan gol,” imbuh Carmen Torres.