oleh

Bursa Pelatih Persebaya IPL Menghangat

Nama Aji Santoso dan Divaldo Alves masuk bursa pencalonan pelatih Persebaya.


GOALLIPUTAN   FAHRI RAYYANA     DARI   SURABAYA   


Seiring mundurnya Ibnu Grahan, bursa pelatih  Persebaya langsung memanas. Beberapa nama pelatih mulai muncul ke permukaan dan dinilai layak membesut Bajul Ijo. Di antara nama-nama yang beredar di kalangan media dan bonek adalah Aji Santoso, Divaldo Alves, M  Zein Alhadad, Freddy Mulli dan Subangkit. Bahkan, nama mantan asisten pelatih timnas, Fabio Olivera juga ikutan dikaitkan.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman membenarkan maraknya bursa pelatih. Meski begitu, lanjut Ram, manajemen Persebaya belum mengambil keputusan.

“Sejujurnya, konsentrasi kami untuk saat ini adalah konsolidasi finansial. Ada tunggakan gaji pemain yang harus kami beresi lebih dulu sebelum membicarakan masalah itu,” terangnya kepada Goal Indonesia.

Kendati begitu, dia tak menampik nama-nama di atas memang masuk di pertimbangan manajemen. 

“Sifatnya masih sebatas usulan yang masuk. Kita menampung dulu. Nanti, Pak Cholid selaku CEO yang akan putuskan,” terangnya.

“Yang pasti, semua pihak yang terkait akan diminta pertimbangan sebelum putusan diambil,” tambannya.

Terpisah CEO Persebaya Cholid  Ghoromah membenarkan pihaknya telah mengantongi beberapa nama. Menurut Cholid, paling cepat sebelum lebaran akan diumumkan. Akan halnya nama Aji Santoso dan Divaldo Alves, Cholid menampik akan mengambil mereka. Sebelum ini, terang Cholid, dirinya memang sempat mengontak Aji Santoso. Hanya saja, waktu itu dia minta tolong untuk dicarikan pemain muda  bagi Persebaya.

“Bukan nawari pelatih. Lagipula, dia kan sudah dikontak timnas selama dua tahun. Nggak mungkinlan,” bantahnya.
“Begitu juga Divaldo. Kita cari yang lain saja,” jelasnya.

Sebelum mengambil keputusan, Cholid mengaku akan minta pertimbangan beberapa pihak. Mulai para pemain sampai klub anggota Persebaya.

“Saya sih lebih sreg ambil lokal saja. Tapi nanti saya akan komunikasikan dengan semua stakeholder Persebaya. Mana yang terbaik,” pungkasnya. (gk-31)


Sepakbola Indonesia - Garuda Di Dadaku >> Halaman Khusus Sepakbola Indonesia
>> Berita Sepakbola Indonesia Lainnya
>> Semua Klub ISL & Panduan 2013
>> Semua Berita Indonesia Super League
>> Klasemen Indonesia Super League
>> Jadwal & Hasil Indonesia Super League
>> Jadwal – Hasil – Klasemen Divisi Utama
>> Semua Berita Indonesian Premier League
>> Jadwal – Hasil – Klasemen Indonesian Premier League