Buffon rela memberikan tiga atau empat tahun kariernya demi trofi UCL

Gigi Buffon
Gigi Buffon

Gigi Buffon

Gianluigi “Gigi” Buffon amat berharap dapat menggapai mahkota juara Liga Champions bersama Juventus sebelum gantung sarung tangan kelak.

Sang kiper pernah sangat dekat dengan trofi dambaan seluruh klub Eropa itu pada 2003 silam, namun ia bersama rekan-rekannya di Bianconeri saat itu mesti mengakui keunggulan AC Milan via adu penalti dalam all Italian final di Old Trafford.

Musim lalu, setelah dua tahun absen, Juve kembali menapaki panggung terelite Benua Biru itu, namun langkah mereka mentok di perempat-final setelah dijegal Bayern Munich, yang akhirnya menjadi kampiun.

“Memenangi scudetto jelas sesuatu yang tak pernah berhenti memuaskan Anda, tapi tak bisa dibantah bahwa Liga Champions punya makna lain. Ini bukan kompetisi yang dapat Anda menangi dengan mudah,” kata portiere veteran berumur 35 tahun itu kepada TG1.

“Saya sudah mencapai final Liga Champions pada 2003 dan saya benar-benar tak menikmati pengalaman kalah.”

“Apa yang akan saya berikan demi memenangi Liga Champions? Anggap saya masih punya waktu enam atau tujuh tahun lagi untuk bermain, saya akan dengan senang hati memberikan tiga atau empat tahun karier saya demi memenanginya,” tandas Buffon.