oleh

Buffon pesimistis mampu menjuarai Liga Champions

Belum pernah mencicipi trofi Liga Champions sepanjang kariernya tentu membuat Gianluigi Buffon penasaran. Namun, sang kiper Juventus pesimistis mampu menggapai cita-citanya itu sebelum gantung sepatu.

Buffon sudah meraih banyak gelar domestik bersama Juventus dan juga meraih trofi Piala Dunia bersama Italia pada 2006. Namun, ia menyadari hanya ada satu trofi yang belum menghiasi CV-nya: trofi Liga Champions.

Musim 2002/03 adalah musim di mana Buffon paling dekat untuk mencium Si Kuping Lebar, namun Juve kalah di final dalam adu penalti melawan AC Milan. Musim lalu, mereka takluk di perempat-final oleh Bayern Munich yang akhirnya melenggang mulus menjadi juara.

“Dibandingkan klub besar Eropa lainnya, masih ada satu hal yang kurang. Ketika kami bertemu Bayern Munich tahun lalu, saya menyadari ada sesuatu yang masih harus diisi,” ucap Buffon.

“Conte yakin bahwa kami akan memenangi Liga Champions. Saya punya pikiran yang sama sejak 20 tahun terakhir, tapi saat ini keyakinan tersebut mulai goyah,” imbuh portiere berusia 35 tahun ini.