oleh

Brasil Geser Argentina Dari Puncak Ranking FIFA

Tim nasional Brasil benar-benar sedang menjalani periode terbaiknya untuk saat ini. Ranking FIFA terbaru, pada bulan April, menempatkan Selecao pada daftar pemuncak sekaligus menggusur rival abadinya, Argentina.

Semenjak diasuh oleh Tite, Brasil memang kembali membangun masa jayanya. Neymar dan kawan-kawan baru saja memastikan tim pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Kelolosan ini diraih usai menang atas Uruguay dan Paraguay.

Brasil berada di puncak ranking FIFA dengan 1661 poin. Di posisi kedua, ada Argentina dengan 1603 poin. Argentina turun usai meraih hasil buruk pada laga melawan Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

German dan Chile masih bertahan di posisi 3 dan 4. Sementara itu, lonjatan dua tingkat membuat Kolombia masuk dalam jajaran lima besar. James Rodriguez dan kolega menggusur posisi yang bulan sebelumnya ditempati oleh Belgia.

Kesuksesan Brasil ini memang berkat kedatangan Tite sebagai pelatih. Namun, Tite bukan faktor tunggal kesuksesan Tim Samba. Ada pula nama Neymar yang selama ini selalu tampil memukau. Pemain Barcelona ini sudah mencetak enam gol dari 10 laga bersama Brasil di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018.