Brasil Bobol Gawang Honduras 5-0

Brasil Bobol Gawang Honduras 5-0

Persiapan timnas Brasil untuk mematangkan skuatnya menjelang putaran Piala Dunia 2014 kembali menuai hasil baik. Kali ini, Selecao sanggup menghajar Honduras 5-0 dalam laga persahabatan di Miami, Amerika Serikat pada Minggu (17/11).

Ini adalah kemenangan kelima beruntun pasukan Luiz Felipe Scolari sejak kalah dari Swiss pada Agustus lalu. Dalam periode tersebut, Brasil sukses mencatat total 18 gol. Bagi Honduras – yang sudah dipastikan tampil di putaran final Piala Dnia 2014 – hasil ini mengakhiri empat laga tak terkalahkan pasukan Luis Suarez.

Negeri asal Amerika Tengah itu sempat merepotkan Brasil di babak pertama sehingga Brasil hanya bisa unggul satu gol lewat gelandang Bernard di menit 22 yang sukses memanfaatkan umpan silang Paulinho.

Di babak kedua, performa Brasil meningkat tajam. Di menit 55, Dante sukses menyundul tendangan bebas Neymar sehingga menggandakan keunggulan Brasil. Sekitar 10 menit berselang, Maiconmenambah pundi-pundi gol timnya setelah menyambar bola muntah dari Paulinho.

Tak lama setelah gol ketiga itu, pemain pengganti Hulk mengarsiteki gol keempat Brasil setelah memberi umpan akurat kepada Willian yang langsung menceploskan bola melewati kiper Honduras, Noel Valladares. Hulk sendiri mencetak gol di menit ke-74 setelah memanfaatkan kerjasama apik Ramires-Robinho sehingga menghadirkan gol kelima bagi timnya.

Bintang Barcelona Neymar seharusnya bisa mencetak sedikitnya dua gol dalam laga ini, namun peluangnya itu sukses digagalkan Valladares. Honduras sendiri tampil kurang memuaskan setelah pertahanan mereka dengan mudah sukses diruntuhkan oleh serangan Neymar dkk.

Usai menaklukkan Honduras, Brasil akan kembali melangsungkan laga persahabatan melawan Cili di Toronto, Kanada pada Selasa (20/11) waktu setempat.