Bonek dihimbau tidak datang ke Yogyakarta

Persebaya Surabaya bakal dijamu Jakarta FC tanpa penonton. Laga lanjutan kompetisi IPL ini bakal digelar di Stadion AAU Jogjakarta, Minggu (7/7). Kepastian tanpa penonton ini diberikan asisten manajer Persebaya Moch Ch Farid.

“Ya, pertandingan lawan Jakarta digelar tanpa penonton. Mungkin alasannya karena digelar di dalam komplek militer,” terangnya.

Kubu Persebaya, terang Farid, menyetujuinya. Pasalnya, saat ini tim Persebaya sudah berada di Yogyakarta setelah dari Jepara.

“Kami nggak ingin pertandingan ini ditunda lagi. Sebelumnya, kami batal lawan Bantul. Nggak papalah biar pun tanpa penonton. Yang penting jangan sampai tertunda,” ujarnya.

Untuk ini, Farid menghimbau agar bonek menahan diri untuk tidak berangkat.

“Nggak usah datanglah. Toh, nanti nggak bisa masuk. Bantu doa saja dari Surabaya. Biar kami bisa merebut kemenangan,” tambahnya.

Farid juga menginformasikan, pada pertandingan nanti Persebaya bakal kehilangan beberapa pemain. Di antaranya Fernando Soler yang cedera hamstring serta Fasta akibat akumulasi kartu. Gantinya, Persebaya datangkan tiga amunisi baru dari Surabaya, yakni Aulia Ardli, Ryan Wahyu dan Heri Nugroho. Mereka akan datang bersama pelatih kepala Ibnu Grahan yang sebelumnya absen dampingi tim karena sakit.

“Mereka akan segera gabung di sini,” pungkasnya