Bola Tadi Malam Borussia Dortmund vs Arsenal 0-1

Borussia Dortmund vs Arsenal skor akhir 0-1

Arsenal mengklaim tripoin di Signal Iduna Park usai melibas Borussia Dortmund 1-0 lewat sebiji gol dari pemain yang tengah on fire, Aaron Ramsey, dalam laga keempat Liga Champions, Kamis [7/11] dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam The Gunners yang di pertemuan pertama harus puas menelan pil pahit ditumbangkan di Emirates.

Dengan demikian, Arsenal kembali menguasai pucuk klasemen Grup F dengan poin sembilan, meninggalkan Dortmund di peringkat ketiga dengan jarak tiga angka.

Babak pertama

Borussia Dotmund tampil penuh percaya diri membuka laga ini. Di menit keempat ancaman mereka sudah terlihat. Diawali dari serangan Marco Reus, Robert Lewandowski sudah siap menyambut, namun usaha itu dapat dipatahkan dengan baik oleh Per Mertesacker.

Empat menit kemdudian giliran Arsenal menekan. Dari situasi corner, Olivier Giroud mampu menanduk bola. Sayang, kiper Weidenfeller masih bisa menepisnya dengan sigap.

Subotic membuat kejutan kala sundulannya hampir masuk di menit ke-16, memaksimalkan sodoran dari Reus ke tiang jauh. Beruntung Arsenal, usaha itu hanya melenceng.

Blaszczykowski mendapatkan ruang tembak di menit ke-24. Arah bola yang tak menjumpai target membuat papan skor masih nyaman di angka 0-0.

Memasuki menit ke-31 Mikel Arteta nyaris membuat belunder usai dia menguasai bola dengan tidak cermat. Reus datang merebut sebelum Mertesacker menekel gelandang muda Jerman itu dari ancaman.

Enam menit berselang Mkhitaryan membuat publik tuan rumah hampir meledak. Padahal tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Szczesny, hanya tendangan Mkhitaryan justru menyamping tipis. Peluang yang seharusnya berbuah gol.

Lewandowski mencoba menguji Szczesny di menit ke-42, meski tembakan sang penyerang dari jarak 20 meter menjurus ke sisi kanan gawang Arsenal.

Sampai kedua tim rehat, papan skor masih kacamata.

Babak kedua

Dortmund memulai pauh kedua juga dengan semangat yang tinggi. Szczesny membuat penyelamatan bagus kala tendagangan dari Reus dapat dihalaunya dan cuma menghasilkan corner bagi BVB.

Dua menit kemudian Blaszczykowski melepas tembakan yang kembali dapat digagalkan Szczesny. Bola  liar kemudian dihantam Reus. Tapi sang midfielder sudah lebih dulu berdiri di posisi offside.

Ditekan, Arsenal justru membuat publik tuan rumah terbungkam kala Aaron Ramsey memecah kebuntuan di menit ke-62. Umpan diagonal Ozil ditanduk Giroud ke arah Ramsey, yang menyambutnya dengan hempasan yang berbuah menjadi gol.

Semenit kemudian Dortmund langsung berusaha keras membalas. Reus kembali menyia-nyiakan peluang kala upayanya, setelah bekerja sama dengan Lewandowski, melenceng dari sasaran.

Pun demikian dengan percobaan berikutnya Ramsey. Mengontrol bola kiriman dari Giroud, Ramsey lalu melepas tembakan keras, tapi mengenai badan Widenfeller dan berujung sepak pojok.

Di menit ke-70 Arsenal hampir menggandakan keunggulan andai saja tandukan dari Mertesacker, usai meneruskan umpan silang Cazorla, tidak terlalu melambung.

Di sisa waktu yang ada, The Gunners mampu mempertahankan keunggulan untuk mencuri poin di markas BVB.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Großkreutz, Subotic, Sokratis, Schmelzer; Bender, Sahin; Mkhitaryan, Blaszczykowski, Reus; Lewandowski

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Ramsey, Arteta; Rosicky, Ozil, Cazorla; Giroud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *