Boakay Hatrik, Sriwijaya Hantam Persija 4-1

Boakay Hatrik, Sriwijaya Hantam Persija 4-1 photo

Boakay Hatrik, Sriwijaya Hantam Persija 4-1 photo

berita7up.com – Sriwijaya mengamuk saat berhadapan dengan Persija di depan pendukungnya sendiri. Laskar Wong Kito menang telak 4-1.

Pertandinan bigmatch tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu (2/2/2013) malam WIB antara Sriwijaya FC kontra Persija.

Bermain di kandang sendiri, Sriwijaya langsung menekan pertahanan Persija melalui Hilton Moreira, Tantan dan Foday Boakay. Peluang pertama datang dari tendangan Boakay dari luar kotak penatli di menit ke-22. Sayang, arahnya belum menemui sasaran.

Persija baru bisa mengancam gawang tim tuan rumah di menit ke-37. Berawal dari sepak pojok Ismed Sofyan, sundulan Robertino Pugliara di kotak penalti melebar di kanan gawang.

Tim tamu berhasil mencuri gol di menit ke-41. Aksi Fabiano menggiring bola dari pertahanan Persija berhasil melewati beberapa pemain Sriwijaya. Pemain asal Brasil itu memberikan umpan ke arah Rachmad Afandi.

Afandi pun menusuk ke kotak penalti setelah melewati hadangan dua pemain Sriwijaya. Tendangan mendatarnya menembus kanan gawang Sriwijaya yang dikawal Ferry Rotinsulu. Skor 0-1.

Sriwijaya berhasil menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Tendangan jarak jauh Hilton tak bisa dikuasai dengan sempurna oleh Galih Sudaryono. Skor berubah 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sriwijaya tampil trengginas. Babak kedua baru berjalan dua menit. Sriwijaya berbalik unggul 2-1. Sundulan Boakay memanfaatkan umpan silang Sultan Sama berhasil merobek gawang Persija.

Boakay kembali mencatatkan namanya di papan skor menit ke-63. Berawal dari kerja keras Tantan yang menerobos kotak penalti Persija, ia memberikan umpan pendek ke arah Boakay di sisi kanan kotak penalti. Dengan cermat, Boakay melakukan tendangan setengah lob ke pojok kiri gawang Persija. Skor 3-1.

Boakay benar-benar menjadi momok Persija. Ia berhasil mencetak hatrik menit ke-81. Tendangan keras dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Galih. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Sriwijaya berada di peringkat kelima dengan tujuh poin sementara Persija di peringkat sembilan dengan empat poin.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Fery Rotinsulu, Taufik Kasrun (Dodok Anang, 30′), Achmad Jufriyanto, Abdul Rahman, Fandy Mochtar, Ponaryo Astaman, Ramdani Lestaluhu (M Fachrudin, 69′), Sutan Samma, Hilton Moreira, Foday Boakay, Tantan. Pelatih: Kas Hartadi

Persija: Galih Sudaryono, Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Syahrizal, Syahroni, Amarzukih, Robertino Pugliara (Defri Riski, 67′), Johan Juansyah, Park Kyeong-min, Anindhito, Rachmat Afandi. Pelatih: Sriwijaya