oleh

Bila CR7 Hengkang, Real Madrid Akan Untung Besar

Tak bisa memungkiri jika Cristiano Ronaldo memberikan banyak sumbangsih positif bagi Real Madrid. Di musim ini saja, pemain asal Portugal tersebut membantu Los Blancos merengkuh gelar juara LaLiga dan Liga Champions.

Namun, kegemilangan mereka bakal segera berakhir. Sebab, Ronaldo sudah memutuskan tidak akan berada di Estadio Santiago Bernabeu lebih lama karena gerah dengan tuduhan penggelapan pajak yang dimunculkan pengadilan Spanyol.

Sergio Garcia, pegolf Spanyol yang juga penggemar berat Madrid angkat bicara. Dia mengaku sedih karena pemain jagoannya beberapa musim belakangan bakal segera hengkang.

Namun, dia menilai justru bakal ada berkah bagi Los Blancos jika kehilangan pemain berjuluk CR7 tersebut. Setidaknya, uang yang didapatkan dari penjualan bisa untuk mendatangkan beberapa pemain muda berkualitas.

“Madrid harus melihat apa yang terbaik bagi klub, bukan sekadar Ronaldo saja,” ungkap Sergio, seperti dilansir Marca, Kamis 22 Juni 2017.

“Uang yang mereka dapatkan bisa untuk mendatangkan beberapa pemain muda, yang akan menjadi andalan klub untuk beberapa tahun ke depan,” imbuhnya.

Harga jual Ronaldo saat ini diperkirakan mencapai 200 juta euro (Rp2,9 miliar). Dengan jumlah sebesar itu, Madrid bisa saja mendatangkan tiga sampai empat pemain muda yang bakatnya mumpuni.