oleh

Biaya Pelatnas Timnas U-19 Mencapai Rp30 Miliar

Biaya Pelatnas Timnas U-19 Mencapai Rp30 Miliar
Biaya Pelatnas Timnas U-19 Mencapai Rp30 Miliar

Timnas U-19 akan menjalani pelatnas yang terbagi dalam tiga tahap untuk menuju Piala Asia U-19 2014 di Myanmar pada Oktober 2014. Yaitu tahap persiapan umum, spesifik, dan pra kompetisi. Rencananya, untuk tahap persiapan umum akan mulai digelar di Batu, Jawa Timur, 9 November nanti.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, memaparkan untuk menjalani pelatnas tersebut biaya yang harus dikeluarkan PSSI tidak sedikit. “Biaya pelatnas diperkirakan mencapai Rp20 miliar sampai Rp30 miliar,” ujar Joko, di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (30/10).

Joko menuturkan, timnas U-19 direncanakan untuk menggelar uji coba sekitar 20 atau 30 kali uji coba hingga Piala Asia U-19 nanti.

Sementara itu, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mahmud Mattalitti mempersilakan semua pemangku kepentingan yang berniat mendukung timnas, untuk langsung berkomunikasi dengan PSSI.

“Silakan saja kalau mau mendukung timnas. Apakah itu sponsorship atau kerjasama lainnya. Tetapi jangan langsung ke tim. Karena tim ini tugasnya fokus pelatnas. Temui saja Sekjen  PSSI, nanti pasti tersirkulasi ke bidang terkait. Apakah itu ke BTN, atau ke direktorat bisnis PSSI,” ucap La Nyalla.

Di samping itu, pihaknya juga mendukung dan setuju dengan desain program yang diajukan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri ke tim High Performance Unit (HPU) BTN.

“Saya sudah dapat laporan dari Sekretaris BTN, poin-poin dalam pertemuan dua hari itu. Prinsipnya saya setuju, dan dapat dilakukan. Soal biaya, sedang dihitung oleh tim HPU. Termasuk permintaan Indra untuk membeli beberapa peralatan dan perlengkapan untuk mendukung pelatnas,” ujarnya.