Belanda Akan Hadapi Atmosfer Neraka Turki

Belanda Akan Hadapi Atmosfer Neraka Turki
Belanda Akan Hadapi Atmosfer Neraka Turki

Belanda Akan Hadapi Atmosfer Neraka Turki

Louis van Gaal meyakini atmosfer Piala Dunia 2014 akan ia temui ketika timnas Belanda bertandang ke Turki, Rabu (16/10) dini hari WIB.

Oranje, yang sudah lolos ke Brasil, akan tampil di Istanbul untuk menghadapi tuan rumah yang berambisi menang untuk mengamankan tiket play-off. Van Gaal berharap Robin van Persie dkk. bisa mengatasi tekanan dari atmosfer ‘neraka’ yang diciptakan oleh para suporter Turki.

“Suporter sepakbola di Turki sangatlah luar biasa. Saya dan para pemain tak punya masalah dengan hal itu. Tetapi kami baru akan mengetahuinya besok,” ujar pelatih berusia 62 tahun ini.

“Akan sangat menarik untuk melihat para pemain mengatasi tekanan ini. Itulah mengapa pertandingan ini juga penting bagi kami. Atmosfer di Brasil nantinya akan sama seperti di Turki.”

“Rumania akan menjadi favorit [untuk lolos ke play-off]. Mengapa? Karena kami akan mengalahkan Turki. Sejak pertemuan pertama, mereka [Rumania] adalah yang terbaik di grup setelah Belanda. Kita benar-benar ingin mengalahkan Turki demi ranking FIFA,” tegas Van Gaal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *