oleh

Bek Persipura Jayapura, Bio Paulin Resmi Dinaturalisasi Jadi WNI

www.news7up.com – Penantian panjang bek Persipura Jayapura, Bio Paulin, untuk memperoleh status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) akhirnya tuntas sudah. Itu setelah, pemain berdarah Kamerun itu menjalani sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah Hukum dan HAM Papua, Senin (23/3) pagi.

Dengan demikian, saat ini Bio berstatus sebagai pemain lokal di tim Mutiara Hitam. Selain itu, dia akan semakin meramaikan persaingan pemain naturalisasi untuk mendapatkan tempat di timnas Indonesia.

Seperti diketahui, sebelumnya Indonesia sudah diperkuat banyak pemain naturalisasi. Mulai dari Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Diego Michiels, hingga Raphael Maitimo. Artinya, Bio merupakan pemain asal Afrika ketiga yang dinaturalisasi menjadi WNI setelah sebelumnya ada Greg dan Igbonefo.

Para pemain naturalisasi itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas skuat Garuda. Namun, nama Bio masih belum masuk dalam skuat timnas untuk uji coba melawan Kamerun (25/3) dan Myanmar (30/3) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.